Wiwi
Wiwi

Jumat, 23 September 2022 06:03

Doni Salmanan bersama mobil mewahnya
Doni Salmanan bersama mobil mewahnya

Sebelum Jadi Terdakwa Kasus Investasi Bodong, Doni Salmanan Jual 2 Mobil Mewahnya

Kedua mobil tersebut tidak disita karena sudah dijual Doni sebelum menjadi tersangka kasus penipuan aplikasi investasi Quotex.

BUKAMATA – Ferdi Santoso, salah seorang pengusaha mobil premium asal Jakarta, menjadi saksi dalam lanjutan sidang penipuan aplikasi investasi Quotex dengan terdakwa Doni Muhammad Taufik atau Doni Salmanan di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dilansir Bukamata dari Kompas, Jumat (23/9/2022).

Kepada Majelis Hakim, Ferdi Santoso mengatakan, Doni membeli Ferrari 458 dan Mercedes-Benz G63AMG darinya.

Pembelian itu terjadi pada 28 September 2021. Sebelum pembelian dua unit mobil itu, Ferdi dihubungi Doni lewat Instagram.

"Mobil dibayar secara transfer ke rekening sebesar Rp 6,1 miliar," ujar Ferdi kepada Hakim saat menjalani sidang.

Doni menghubungi Ferdi tidak hanya sekali itu. Pada Januari 2022, Doni kembali menghubungi pengusaha mobil tersebut untuk menanyakan keberadaan mobil Mercedes-Benz G63AMG.

Setelah tawar-menawar harga, mobil mewah tersebut dihargai Rp 6,95 miliar yang dibayar dengan beberapa kali transfer.

"Tidak pernah bertemu, tidak kenal juga, transaksi hanya melalui DM (direct message) Instagram. Bukti transaksi juga dikirim melalui DM Instagram," terangnya.

Ferrari 458 dan Mercedes-Benz G63AMG kemudian dikirim Ferdi menggunakan towing ke kediaman Doni Salmanan di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Ferdi sama sekali tidak mengetahui sumber dana Doni untuk membeli mobil mewah. Pengacara Doni Salmanan, Ikbar Firdaus, menyebutkan, kedua mobil yang disebut Ferdi tidak disita.

Pasalnya, kedua mobil tersebut sudah dijual Doni sebelum menjadi tersangka kasus penipuan aplikasi investasi Quotex.

"Untuk masalah mobil Mercedes-Benz G63AMG memang sudah dijual. Mungkin membeli karena ingin mencoba," ujar Ikbar Firdaus.

#doni salmanan #investasi bodong #quotex