Muh. Taufik
Muh. Taufik

Senin, 12 September 2022 23:02

Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto
Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto

Iptu Faizal Tinggalkan Jabatan Kanit Reskrim Pasca Penggrebekan Batalyon 120, Siapa Penggantinya?

Pencopotan Iptu Faizal dari jabatan Kanit Reskrim Polsek Tallo karena dia tidak turun ke lapangan saat sekretariat Batalyon 120 digerebek polisi. Selain itu, Faizal juga rupanya sudah lama dikeluhkan kinerjanya oleh Kapolsek Tallo

MAKASSAR, BUKAMATA - Iptu Faizal kini dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo, pascapenggrebekan sekretariat Batalyon 120 yang ditemukan ratusan senjata tajam dan botol minuman keras oleh polisi.

Kini Iptu Faizal dimutasi ke perwira pertama (pama) Polrestabes Makassar.

"Pama Polrestabes Makasar dalam rangka riksa karena tidak profesional dalam melaksanakan tugas," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, pencopotan Iptu Faizal dari jabatan Kanit Reskrim Polsek Tallo karena dia tidak turun ke lapangan saat sekretariat Batalyon 120 digerebek polisi. Selain itu, Faizal juga rupanya sudah lama dikeluhkan kinerjanya oleh Kapolsek Tallo, Kompol Badollahi.

"Puncaknya kemarin kejadian di hari Minggu dini hari harusnya Kanit Reskrim itu ketika dapat laporan harusnya cepat ke TKP untuk memberikan klarifikasi untuk mengecek kebenaran dari peristiwa tersebut," tambah Budhi.

"Tapi faktanya tidak melakukan sehingga berita ini jadi blunder kemana-mana tidak benar," sambung perwira polisi 3 melati ini.

Dari pencopotan itu, siapakah pengganti Iptu Faizal di Kanit Reskrim Polsek Tallo? Budhi bilang ia meminta saran kepada Kompol Badollahi.

"Kami minta pengganti itu pun kami minta saran Kapolsek, yang mana kira-kira yang mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik di Polsek Tallo," jelasnya.

"Makanya kami ganti, bahkan nama penggantinya saja juga tidak tahu karena itu adalah usulan dari Kapolsek," pungkas Budhi.

Penulis: Abdul Mugni

#Batalyon 120