Samsul Bahri
Samsul Bahri

Jumat, 30 September 2022 21:15

Inilah Hasil Pertemuan Batalyon 120 dengan Itsus Polri Pasca Sekretariatnya Digerebek

Inilah Hasil Pertemuan Batalyon 120 dengan Itsus Polri Pasca Sekretariatnya Digerebek

Dalam kunjungannya ke sekretariat itu, Itsus merespons positif terkait kehadiran Batalyon 120 dalam mengurangi angka kriminalitas di Makassar.

MAKASSAR, BUKAMATA - Rupanya, Itsus Mabes Polri sempat berkunjung ke sekretariat Batalyon 120, Jalan Korban 40 Ribu Jiwa, Makassar yang sempat digerebek dan ditemukan ratusan busur panah beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke sekretariat itu, Itsus merespons positif terkait kehadiran Batalyon 120 dalam mengurangi angka kriminalitas di Makassar.

"Apa banyak masukan. Tapi Secara keseluruhan, mereka merespons positif tentang hadirnya Batalyon 120 ini," kata Koordinator Dewan Komando Batalyon 120, Faisal Sahabuddin, Jumat (30/9/2022).

Faisal menyebut bahwa kedatangan Itsus Polri ke sekretariatnya itu bukan dalam rangka pemeriksaan. Melainkan hanya sekadar ingi tahu tentang Batalyon 120 yang merupakan inovasi untuk menjaga keamanan Kota Daeng.

Faisal menambahkan, tidak ada ketegangan dalam kunjungan Itsus itu. Melainkan hanya bercerita lepas dengan sejumlah pengurus dan anggota binaan Batalyon 120.

"Bahkan dia (Ketua Tim Itsus Polri, Brigjen Tavip) bilang ini adalah inovasi besar diciptakan oleh pemuda Makassar dan ini harus disupport," ungkap Faisal yang meniru perkataan Brigjen Tavip.

"Ke sekretariat dua kali. Dia bercerita sama saya dan ketua dan beberapa anak binaan dan yang aktif di Batalyon. Kita duduk di depan sekretariat dan bercerita santai," bebernya.

Diketahui, kedatangan Itsus Polri dalam rangka melakukan pengecekan fakta pasca sekretariat organisasi bentukan Pemkot dan Polrestabes Makassar itu, ditemukan ratusan busur panah dan puluhan pemuda yang diamankan.

Buntutnya, Iptu Faizal dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo karena ia tidak ke lokasi penggerebekan dan melakukan komunikasi dengan tim patroli Polda Sulsel terkait asal muasal barang bukti tersebut.

Sementara terkait hasil dari kedangan Itsus ke Makassar, hingga kini belum ada yang tahu secata pasti. Polda Sulsel masih menunggu hasil dari Mabes Polri.

"Belum ada," singkat Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Senin (26/9).

Pihaknya masih menunggu hasil investigasi tersebut. Namun Nana tidak menyebut kapan hasil itu akan ia terima.

"Iya (masih menunggu)," tambahnya.

Penulis : Abdul Mugni
#Batalyon 120 #Mabes Polri

Berita Populer