Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 30 Agustus 2022 16:37

Ist
Ist

Pemkab Lutra Tingkatkan Mutu dan Akses Layanan Pendidikan

Tentang Indeks Pembanguan Manusia (IPM), maka pendidikan sangat berperan didalamnya.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan, berbicara tentang Indeks Pembanguan Manusia (IPM), maka pendidikan sangat berperan didalamnya. Karena itu, pemerintah berkomitmen ingin menuntaskan minimal 12 tahun belajar untuk anak didik kita.

"Kita berharap melalui lokakarya ini dengan melibatkan semua pihak, kita bisa bersama mendapatkan solusi yang baik. Kita semua adalah leader di sektor masing-masing, jadi kita mampu mengidentifikasi masalah dan mendapatkan jalan keluarnya," kata Indah, saat membuka Lokakarya Peningkatan Mutu dan Akses Layanan Pendidikan dalam Mendukung IPM Luwu Utara

Usaid Erat (Tata kelola pemerintahan yang Eifektif, Efesien dan Kuat), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa, 30 Agustus 2022.

Menurut Indah, kolaborasi harus kita dorong, sistem harus kita bangun antara pemerintah selaku pemberi layanan, dan masyarakat selaku penerima layanan. Iapun menyampaikan terimakasih dengan semua upaya yang dilakukan, sehingga beberapa tahun terakhir IPM Luwu Utara masuk dalam kategori tinggi.

"Di sektor pendidikan ini PR kita masih banyak, dan kita tidak bisa sendiri harus berkolaborasi dan melibatkan banyak pihak," ujarnya.

Sukses atau tidaknya, menurut Indah, sangat bergantung pada peran kita semua dalam meningkatkan IPM di Luwu Utara.

"Dengan komitmen kita semua, dengan kerja keras kita bersama, saya yakin apa yang menjadi target Usaid Erat ini bisa diwujudkan," harapnya. (*)

#IPM #Bupati Indah Putri Indriani

Berita Populer