Samsul Bahri
Samsul Bahri

Senin, 06 Desember 2021 02:30

IST
IST

Menang Tipis, MU Bobol Gawang Crystal Palace di Babak Kedua

Menit ke-77, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Mason Greenwood berusaha melepas tendangan di kotak penalti namun dihalangi tiga pemain. Ia lantas memilih mengumpan pada Fred, yang dari luar kotak penalti melepas tendangan melengkung terarah ke tiang jauh. Bola masuk mulus ke gawang Guaita. 1-0.

BUKAMATA - Ronaldo Cs menguasai jalannya pertandingan melawan Crystal Palace di laga pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Pertandingan memang didominasi oleh pemain Manchester United. Mereka menciptakan sejumlah peluang di pertahanan Palace.

Namun hanya satu peluang saja yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Pemain yang bisa mencatatkan namanya di papan skor di laga ini adalah Fred.

Crystal Palace sempat tampil menjanjikan di awal laga. Mereka mampu beberapa kali mengancam pertahanan Manchester United. Salah satunya dari tendangan keras Zaha pada menit ke-10. Namun bola mengarah tepat ke pelukang De Gea.

Namun setelah itu Man United mampu menguasai jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Palace.

Menit ke-18, Ronaldo melepas tendangan ke arah gawang, usai mendapat umpan dari Fernandes. Namun bola masih bisa diblok Guehi.

Menit ke-22, Ronaldo mengancam gawang Palace lagi. Kali ini dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper Palace.

Empat menit kemudian CR7 memberikan umpan sundulan pada Fernandes, yang kemudian melepas tendangan voli dengan kaki kanannya. Namun bola yang mengarah ke soisi kanan gawang Palace masih bisa ditepis Guaita.

Menit ke-32, Sancho menyerang dari sisi kiri. Ia menusuk masuk ke kotak penalti dan berusaha melepas tendangan ke gawang. Tapi bola diblok bek Palace dan bola keluar lapangan saja.

Menit 45+1, Dalot menyerbu dari kanan dan masuk ke kotak penalti. Setelah mendapat umpan dari McTominay, ia melepas sepakan kaki kiri yang keras. Sayang bola cuma melambung tinggi saja. Laga babak pertama pun berakhir. Manchester United 0-0 Crystal Palace.

Di babak kedua, Crystal Palace berusaha menekan pertahanan Man United. Namun setelah itu MU yang berbalik menekan The Eagles.

Namun Palace mendapat peluang apik pada menit ke-56. Kouyate berhasil menanduk bola hasil free kick Gallagher. Namun bola membentur badan Telles dan keluar lapangan.

Pada menit ke-68, MU nyaris mencetak gol. Namun bola sepakan Telles masih membentur mistar gawang.

Menit ke-75, Palace mendapat peluang apik dari sepak pojok. Sayangnya bola umpan Ayew gagal disambar oleh Kouyate.

Menit ke-77, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Mason Greenwood berusaha melepas tendangan di kotak penalti namun dihalangi tiga pemain. Ia lantas memilih mengumpan pada Fred, yang dari luar kotak penalti melepas tendangan melengkung terarah ke tiang jauh. Bola masuk mulus ke gawang Guaita. 1-0.

Usai tertinggal, Palace berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Akan tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil.

Pada akhirnya, Manchester United menang tipis 1-0 atas Crystal Palace. Dengan hasil ini, MU sekarang mengemas 24 angka dari 15 laga dan duduk di peringkat enam klasemen sementara Premier League 2021-22.

Sementara itu Palace masih mengoleksi 16 angka dan menempati posisi 12.

Sumber: bola.net

#Cristiano Ronaldo #Manchester United

Berita Populer