Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Kamis, 18 November 2021 20:12

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Mantan Sekda dan Sekwan Palopo Gabung Partai Golkar

Tidak hanya mantan Sekda, dalam kepengurusan ini juga terlihat nama mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Palopo, Amirullah.

PALOPO, BUKAMATA - Dua mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo bergabung dengan Partai Golkar. Keduanya yakni, Jamaluddin Nuhung dan Syamsul Rijal Syam.

Keduanya masuk dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Palopo, masa bhakti 2021 hingga 2026.

Jamaluddin Nuhung menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, sementara Syamsul Rijal Syam menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, UKM, Perdagangan dan Industri serta Pariwisata.

Tidak hanya mantan Sekda, dalam kepengurusan ini juga terlihat nama mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Amirullah.

Ia menjabat sebagai Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar untuk Dapil I. Selain itu, nama mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo, Masjaya Maksum juga masuk dalam struktur kepengurusan yang di pimpin Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

Masjaya sendiri diplot sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup. “Struktur yang kami susun mewakili semua unsur. Ada pengusaha, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang berpengaruh,” kata Rahmat Masri Bandaso.

Mantan Ketua DPRD Palopo ini menjelaskan, diantara yang masuk dalam struktur adalah dua orang mantan Sekretaris Daerah (Sekda), mantan Kepala Dinas, mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) hingga beberapa mantan Anggota DPRD.

“SK-nya sudah ada. Kita menunggu pelantikan dari DPD I Golkar Sulsel,” kata RMB.

Menurut RMB struktur Golkar Kota Palopo nanti sangat berpengaruh dalam pengembangan organisasi. Dirinya menyiapkan beberapa hal untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

“Kita harapkan kepengurusan ini maksimal untuk menambah elektoral. Termasuk dalam penyusunan Calon Anggota Legislatif (Caleg), kami mempunyai target-target khusus,” imbuh RMB.

RMB terpilih aklamasi memimpin Partai Golkar Kota Palopo pada 26 Agustus 2021 lalu, dihadiri Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, peserta Musda sepakat memilih RMB kembali sebagai Ketua Golkar Kota Palopo.

 

Penulis: Hamka

#Partai Golkar

Berita Populer