Perkuat Layanan Digital, Bank Mandiri Gandeng PD Parkir Makassar Wujudkan Smart City
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melanjutkan transformasi Digitalnya, salah satunya melalui Financial Supper App Livin by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform by Kopra Mandiri.
MAKASSAR, BUKAMATA – Terus memantapkan diri menjadi yang terdepan dalam arus perkembangan teknologi dan informasi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melanjutkan transformasi Digitalnya, salah satunya melalui Financial Supper App Livin by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform by Kopra Mandiri.

Kedua layanan digital ini dipercaya mampu memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif baik bagi nasabah retail maupun bisnis korporasi melalui pemanfaatan infrastruktur digital Bank Mandiri yang saling terkoneksi dengan ekosistem bisnis digital.
Regional CEO Bank Mandiri Sulawesi Maluku, M. Ashidiq Iswara menyampaikan, di usia yang ke 23 tahun ini Bank Mandiri memiliki visi untuk bertransformasi kearah beyond digital yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir termasuk menghubungkan layanan keuangan Bank mandiri dengan ekosistem digital.
Kerja sama dengan PD Parkir Kota Makassar merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri kepada Kota Makassar untuk mendukung visi Makassar mewujudkan “Makassar Kota Dunia yang SOMBERE’ dan SMART CITY”.
"Dengan diterapkannya pembayaran parkir non tunai menggunakan e-Money dan QRIS, PT Bank Mandiri, PD Parkir dan PT Sarana Pembayaran Global berkerjasama untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran parkir secara non tunai sehingga transaksi menjadi lebih praktis, tidak perlu membawa uang tunai dan direpotkan dengan uang kembalian,"kata Ashidiq dalam siaran persnya yang diterima Bukamata, Selasa (16/11/2021).
Tak hanya itu, Mandiri e-Money juga telah memiliki ekosistem pengguna dan merchant yang sangat luas sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna kartu.
Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, lanjutnta, kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan Livin’ by Mandiri, ATM, e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri serta sejumlah merchant partner.
"Selain itu, Kerjasama ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah kota Makassar dalam mengoptimalkan sumber pendapatan daerah khususnya retribusi parkir. Infrastruktur untuk mendukung ekosistem digital ini telah kami siapkan berupa EDC dan QRIS untuk seluruh juru parkir di 183 titik di ruas Jalan Boulevard, Pengayoman, Hertasning – Aeropala dan Jalan Perintis Kemerdekaan sehingga semakin banyak alternatif pilihan pembayaran untuk masyarakat,"ungkap Ashidiq.
Bank Mandiri telah menunjukkan konsistensinya dalam dukungan Gerakan nasional Non Tunai antara lain melalui kenaikan jumlah penerbitan kartu e-Money secara nasional mencapai 24.1 juta kartu, dan pada akhir Juli 2021 frekuensi transaksi finansial mencapai 8.1 Trilyun.
News Feed
Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas OPD Lewat Bimtek Arsitektur SPBE
23 Oktober 2025 19:40
Kurang dari 24 Jam, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Bontocani Bone
23 Oktober 2025 17:54
13.224 PPPK Kemenag Dilantik, Termuda Usia 20 Tahunan
23 Oktober 2025 17:47
