Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Rabu, 10 November 2021 19:06

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Persiapan HUT Golkar di Toraja Rampung, Peserta Jalan Santai Sudah Tembus 5 Ribu

Kegiatan pun dipastikan akan berlangsung meriah dan akan melibatkan sekitar 5 ribu warga Toraja.

RANTEPAO, BUKAMATA - Panitai pelaksana Hari Ulang Tahun Partai Golkar Sulawesi Selatan menegaskan jika persiapan acara selama tiga hari di Tana Toraja dan Toraja Utara telah rampung.

Kegiatan pun dipastikan akan berlangsung meriah dan akan melibatkan sekitar 5 ribu warga Toraja.

"Persiapan rampung dan kita nyatakan siap menggelar rangkaian kegiatan HUT selama tiga hari di Tana Toraja dan Toraja Utara," tegas Ketua Panitia Jhon Rende Mangontan bersama Sekretaris Panitia Andi Tenri Atta Lantara saat jumpa pers di salah satu warkop di Rantepao, Toraja Utara, Rabu 10 November 2021.

Jhon mengatakan, HUT kali ini diisi dengan beragam kegiatan seperti kemah bakti oleh AMPG Sulsel, bintek fraksi, vaksinasi massal, kunjungan masjid, gereja, dan panti asuhan, peresmian kantor Golkar Toraja Utara, jalan santai di Makale, dan puncak HUT yang akan menghadirkan artis ibukota. Kegiatan akan berlangsung mulai Kamis- Minggu (11-14) November 2021.

"Jadi ada banyak kegiatan yang kita siapkan selama tiga hari rangkaian acara HUT, untuk puncak acara kita hadirkan artis ibukota dari Jakarta," terang Jhon.

Legislator DPRD Sulsel itu mengatakan, untuk peserta jalan santai yang akan dihelat Sabtu 13 November sudah di atas 4 ribu peserta, hampir 5 ribu peserta. Dengan dua hari jelang jalan santai, Jhon memastikan peserta akan menembus angka 6 sampai 7 ribu peserta. Jalan santai ini berhadiah ratusan juta yang disiapkan oleh panitia.

"Peserta jalan santai yang sudah mendaftar sudah di atas 4 ribu lebih, kita optimistis di atas 5 ribu sampai hari H nanti, kalau untuk kemah bakti laporan dari panitia sampai sekarang sekitar 500 peserta," kata Jhon.

Jhon menambahkan, rangkaian agenda HUT dimulai Kamis 11 November pukul 16.00 Wita dengan penjemputan rombongan DPP dan DPD I Sulsel di Salubarani, Tana Toraja. "Rombongan akan dijemput oleh becak, pete- pete, dan motor trail di Salubarani," kata dia.

Sementara Juru Bicara Partai Golkar Sulsel Zulham Arief mengatakan, jika HUT dipusatkan di Toraja sebagai penegasan jika kedua kabupaten itu harus tetap menjadi milik Golkar di Pemilu 2024. Apalagi saat ini, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang alias Ombas dan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi adalah kader Golkar.

"Tana Toraja dan Toraja Utara sejak dulu adalah basis Partai Golkar, makanya HUT kali ini gelar di sini. Dan kami tegaskan jika Golkar di bawah Pak TP terus bergerak untuk memenangkan Golkar di semua event politik di Sulsel, terutama memenangkan Pak Airlangga Hartarto di Pilpres," tegas Zulham.

Zulham yang juga Sekretaris AMPG Sulsel pun mengatakan, dalam rangkaian HUT ini, AMPG Sulsel juga akan melakukan kemah bakti sebagai ajang konsolidasi dan silaturahmi kader. Taufan Pawe dijadwalkan akan memberikan pengerahan kepada ratusan kader AMPG di lokasi kemah bakti.

"Kemah bakti ini ajang pertemuan kader- kader AMPG se Sulsel, Pak TP akan juga memberikan arahan kepada kader- kader muda Golkar itu," terang dia.

#Partai Golkar #Golkar Sulsel

Berita Populer