Samsul Bahri
Samsul Bahri

Jumat, 05 November 2021 18:33

Warga Kecamatan Wajo Antusias Ikut Vaksinasi

Warga Kecamatan Wajo Antusias Ikut Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah percepatan vaksinasi di masa pandemi dan mendukung program Walikota Makassar, Vaksin 1 RT 100 % selesai

BUKAMATA, MAKASSAR - Pemerintah Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, melakukan vaksinasi bagi warga, guna membentuk kekebalan kelompok atau (Herd Immunity).

Kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah percepatan vaksinasi di masa pandemi dan mendukung program Walikota Makassar, Vaksin 1 RT 100 % selesai, Jumat (5/11/2021),

Lurah Melayu, Rahman Palaguna mengatakan, pihaknya bersama tenaga kesehatan dari Dinkes melaksanakan kegiatan vaksinasi di 8 RW.

“Saya memantau kegiatan vaksinasi di lapangan, animo masyarakat yang ikut vaksinasi cukup tinggi, karena kemarin jumlah warga yang terdaftar untuk divaksin hanya 100 orang, tetapi saat nakes sebagai vaksinator melaksanakan vaksinasi itu jumlah warga yang divaksin meningkat sebanyak 120 orang," ungkap Rahman.

Semua ini, tambahnya, berkat kerjasama dengan para ketua RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas dan Tokoh masyarakat yang mendorong warga untuk melakukan vaksinasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para ketua RT/RW atas partisipasinya sehingga kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan aman,” ucapn Rahman.

Sementara itu, Koordinator Satlinmas Kelurahan Melayu, M Ruslan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program Walikota Makassar, Vaksin 1 RT 100 %.

“Kami juga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada saat pelaksanaan vaksinasi secara rutin menghimbau warga supaya tetap mematuhi Protokol kesehatan, diantaranya wajib pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Ruslan.