Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 14 Oktober 2021 13:58

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah.
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah.

"Begallllll!!!" Teriak ABG Parepare Usai Ponselnya Dirampas Begal di Teras Rumah

Seorang pria dibekuk. Itu setelah membegal ponsel seorang ABG di teras rumah di Parepare.

PAREPARE, BUKAMATA - Kamis, 14 Oktober 2021 dini hari. Reza (11) tengah memainkan ponselnya di teras rumahnya di Jalan Mattiro Tasi, Kelurahan Cappagalung, Kota Parepare.

Tiba-tiba, pelaku menghentikan sepeda motornya. Dia menghampiri korban. Kemudian langsung mengambil ponsel milik korban.

"Begallllll!!!" teriak Reza.

Mendengar teriakan korban, pelaku langsung tancap gas. Sementara itu, paman korban dan warga lainnya berusaha mengejar.

"Begal...begal," teriak paman korban, Darmawan.

Berharap, warga lain ikut mengejar dan memblokir pelarian pelaku. Namun, pelaku berhasil meloloskan diri di sekitar Perumahan Yasmin, Jalan Kelapa Gading, Kota Parepare.

“Usai saya mendengar keponakan saya berteriak, saya dan teman saya pun langsung mengejar pelaku. Saat saya mengejar pelaku, saya berteriak begal dengan harapan dapat bantuan dari warga lain,” bebernya.

Saat itu kata Darmawan, pelaku menggunakan sepeda motor berwana hitam merek Honda Scoopy. Namun tidak mengenaan plat kendaraan. "Dari pengamatan saya waktu mengejar pelaku, dia membawa senjata tajam," terang Darmawan.

Pelaku juga tidak mengenakan masker, sehingga mudah dikenali. Bahkan kata Darmawan, keponakannya mengenali wajah pelaku.

Saat ini, pelaku sudah berhasil dibekuk oleh Resmob Satreskrim Polres Parepare. Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi membenarkan, pelaku telah berhasil diringkus.

“Kini, pelaku telah diamankan Resmob Polres Parepare guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya singkat.

Penulis: Maulana

#Polres Parepare #begal