Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Senin, 20 September 2021 18:13

Operasi Patuh 2021 Digelar, Bupati Lutim Minta Warga Tertib Berlalu Lintas

Operasi Patuh 2021 Digelar, Bupati Lutim Minta Warga Tertib Berlalu Lintas

Budiman mengajak semua masyarakat untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas dengan mengikuti aturan yang berlaku.

LUWU TIMUR, BUKAMATA - Bupati Luwu Timur, H Budiman menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2021, di halaman Apel Mapolres Luwu Timur, Senin (20/9/2021).

Bertindak sebagai pemimpin apel tersebut, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora.

"Operasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalulintas pada masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Luwu Timur,” kata Silvester Mangombo Marusaha Simamora.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Patuh 2021 kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021, secara serentak di seluruh Indonesia.

Kata dia, karena situasi masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh 2021 difokuskan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan.

Silvester Simamora menegaskan, selama Operasi Patuh 202, Polres Luwu Timur dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Diharapkan selama Operasi Patuh 2021 kecelakaan lalu lintas di Wilayah Polres Luwu Timur dapat menurun dan yang terpenting adalah kesadaran masayarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman seusai mengikuti apel operasi patuh 2021 mengajak semua masyarakat untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas dengan mengikuti aturan yang berlaku.

"Tertib berlalu lintas bukan hanya pada saat ada operasi patuh saja, tapi juga pada setiap kali berkendara,” ujarnya.

Disampaikan lebih lanjut, pihaknya mengapreasiasi pihak kepolisian yang turut melakukan edukasi dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 pada Operasi Patuh 2021.

Sebagai antisipasi penularan Covid-19 dan dalam rangka memperkuat herd immunity imbuhnya, saat ini Permerintah Kabupaten, TNI, dan Polri juga gencar menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Dengan digelar operasi ini, semoga dapat menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas serta dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Luwu Timur,” ucap Budiman.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh Rifai, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kasat Pol PP dan Damkar, Indra Fawzy, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Luwu Timur.

Penulis : Jusman
#Pemkab Lutim