Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 15 September 2021 07:14

Dua pelaku penculikan wanita penjual sayur asal Lutra dibekuk di Lutim.
Dua pelaku penculikan wanita penjual sayur asal Lutra dibekuk di Lutim.

Penculik Emak-emak Penjual Sayur Asal Luwu Utara Ditembak di Luwu Timur

Pelaku penculikan seorang wanita penjual sayur asal Lutra, Sulsel, ditembak di Lutim.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Unit Resmob Satreskrim Polres Luwu Utara, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penculikan seorang wanita penjual sayur, Sema (37), warga desa Rawamangun, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri, menceritakan kronologi penculikan yang menimpa Sema.

Hari itu, Selasa, 14 September 2021 sekitar pukul 09.00 Wita. Pelaku lima orang berteman, mengadang dan menghentikan motor korban tepat di jembatan batas Kecamatan Malangke dan Kecamatan Mappedeceng.

Selanjutnya korban diangkat ke atas mobil, lalu dibawa ke pondok kebun di Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku menculik korban dengan menggunakan mobil berwarna merah maron, melintas ke jalan trans Sulsel mengarah ke Luwu Timur. Sehingga, anggota Unit Resmob mengejar mobil pelaku dan berkomunikasi dengan Unit Resmob Satreskrim Polres Lutim.

"Sekitar pukul 15.00 Wita mendapat informasi dari jaringan, bahwa mobil yang dicurigai melintas ke atas Gunung Desa Kawata, Kabupaten Lutim, lalu anggota mengikuti jejak mobil tersebut sambil bertanya kepada masyarakat. Dan alhasil, salah satu masyarakat menunjuk langsung ke pondok kebun tempat persembunyian pelaku bersama korban sehingga anggota menangkap pelaku IR (56) dan mengamankan korban," jelas Amri, Rabu (15/9/2021).

Pada pukul 16.00 Wita, anggota melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan berhasil mengamankan pelaku AT (52). Namun pada saat pencarian mobil dan ketiga pelaku yang belum ditangkap, kedua pelaku ini menunjukkan kepada anggota alamat yang tidak jelas. Malah berpura-pura tidak mengenalnya.

"Pada saat anggota membawa kembali ke mobil, kedua pelaku ini memberontak dan melakukan perlawanan terhadap anggota yang memegang pelaku dengan maksud ingin kabur. Sehingga anggota memberi tembakan peringatan ke udara. Namun kedua pelaku tidak mengindahkannya, sehingga anggota memberi tembakan yang terukur dan tepat dan mengenai pada bagian betis pelaku. Selanjutnya anggota membawa kedua pelaku tersebut ke rumah sakit untuk perawatan medis," beber AKP Amri.

Sebelumnnya diberitakan, seorang wanita asal Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, diduga diculik oleh orang tak dikenal saat menjajakan dagangannya di wilayah Desa Sumberwangi, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu, tepatnya dekat jembatan Tolada Kecamatan Malangke, Selasa (14/09/2021).

Kejadian ini sudah menjadi buah bibir masyarakat Luwu Utara di media sosial Facebook, seperti diposting salah satu akun Facebook @Rizky Maulana.

"Telah terjadi penculikan seorang perempuan penjual sayur bernama Sema di area jembatan Tolada pagi tadi," tulis Rizky Maulana dalam akun Facebooknya, Selasa (14/09/2021).

Sementara itu, Dedi salah seorang sanak keluarganya membenarkan kejadian tersebut.

"Betul itu, dia (Sema) adalah tanteku dan biasa dipanggil Mama Alam, sekarang ini handphonenya sudah tidak aktif lagi," tulis Dedi melalui pesan singkat WhatsApp.

Penulis : Jusman
#Penculikan #Lutra

Berita Populer