Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 08 September 2021 13:59

Ilustrasi
Ilustrasi

Bocah 10 Tahun di Makassar Ditukar Tiga Karung Beras

Seorang bocah di Makassar, Sulsel, diculik pria lalu ditukar dengan beras.

MAKASSAR, BUKAMATA - Bocah laki-laki berusia 10 tahun itu, kebingungan di warung milik R (23) di Jl Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Bocah berinisial AR itu, tak kenal dengan lelaki yang membawanya. Selasa, 7 September 2021, lelaki itu menitipkan sang bocah ke pemilik warung.

Dia lalu mengambil tiga karung beras. Alasannya lupa membawa uang. Lalu dia menyimpan sang bocah, sambil meminta izin kepada pemilik warung untuk pergi mengambil uang. Dia juga membawa tiga karung beras.

Pemilik warung membiarkan. Karena menganggap bocah itu adalah anak si pria. Namun lama menunggu, pria itu tak kunjung datang. R mulai curiga. Dia lalu menanyai bocah itu. Ternyata, bocah itu tak kenal dengan pria yang membawanya.

Bocah AR mengaku mengikuti pria itu, karena dijanjikan sejumlah uang. Itu diungkap Bhabinkamtibmas Balla Parang, Aipda Syarifuddin. "Ada orang yang tak dikenal mengajak korban ikut. Korban sempat diiming-imingi uang oleh pria itu," ungkap Aipda Syarifuddin, Rabu, 8 September 2021.

Modus menitip bocah untuk ditukar dengan barang, sudah sering terjadi di Makassar. Jumat, 24 Juli 2020 lalu, sekira pukul 14.30 Wita, seorang bocah berinisial AA, sedang bermain di pos ronda di dekat rumahnya di wilayah Kecamatan Manggala, Makassar.

Tiba-tiba datang seorang pria mengendarai sepeda motor. Pria itu tiba-tiba membawa bocah 8 tahun itu pergi.

Ibu bocah, RR (31) yang kebingungan mencari anaknya, kemudian melapor ke polisi. Mendapat laporan, polisi langsung menyelidiki kasus ini sekitar pukul 18.34 Wita.

Ternyata, bocah itu ditemukan di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Makassar, sekitar pukul 19.30 Wita. Dia dibawa ke sebuah warung. Pelaku membeli tabung gas 3 kilogram. Dia lalu menitip bocah itu dengan alasan lupa membawa uang. Namun, pelaku tak pernah kembali.

"Korban dibawa pergi ke salah satu toko dan berpura-pura membeli tabung gas ukuran 3 kg sebanyak empat buah. Kemudian, korban ditinggalkan pada toko tersebut dengan alasan pelaku lupa bawa uang dan akan kembali untuk membayarnya," ucap Kompol Agus Heru, ketika itu masih menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Makassar.

#bocah ditukar gas elpiji #Makassar