Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 07 September 2021 20:05

Rumah korban Hasniah.
Rumah korban Hasniah.

IRT di Bone Tergeletak Lemas di Rumah Sawah Usai Minum Racun Rumput

Seorang IRT di Bone, Sulsel, mengakhiri hidupnya dengan meminum racun.

BONE, BUKAMATA -- Senin, 6 September 2021. Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang diketahui bernama Hasnia (43), warga Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, nekat menghabisi nyawanya dengan cara meminum racun rumput.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban Hasnia nekat menghabisi nyawanya lantaran stres dengan penyakit yang dideritanya. Sudah sejak lama penyakit itu tak kunjung sembuh.

Menurut keterangan warga setempat yang namanya enggan dimediakan, kejadiannya berawal saat Hasnia mendatangi rumah keluarganya bernama Sakka untuk berobat.

"Saat itu korban ke rumahnya Sakka untuk berobat katanya sakit maag. Namun setelah tiba di sana, korban kemudian pergi meninggalkan rumah tanpa pamit," kata salah seorang warga.

Karena korban tak kunjung kembali, pihak keluarga pun langsung mencari keberadaan Hasniah. Tidak lama kemudian, korban ditemukan tergeletak di rumah persawahan yang tidak terlalu jauh jaraknya dari rumah Sakka.

"Dia (korban) ditemukan di rumah-rumah sawah dalam kondisi lemas dan pucat dan langsung dilarikan kembali pulang ke rumah keluarganya bernama Sakka," tambahnya.

Saat tiba kembali di rumah Sakka, pihak keluarga berencana ingin membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk segera mendapatkan pertolongan. Namun sayangnya, nyawa korban tak terselamatkan.

Kapolsek Bengo Iptu Jalaluddin yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun dia menyarankan untuk konfirmasi langsung ke Humas Pores Bone.

"Iya betul, datanya sudah saya kirim ke paur humas, kita konfirmasi ke Humas saja dinda," kata Iptu Jalaluddin via telepon, Selasa (7/9/2021).

Sementara Paur Humas Ipda Rayendra Muchtar yang dihubungi melalui sambungan telepon belum merespons panggilan.

Disclaimer: Artikel ini tidak bermaksud menyarankan untuk bunuh diri atau  melakukan tindakan serupa. Jika Anda merasakan gejala gangguan psikis sehingga timbul keinginan untuk mengakhiri hidup, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan psikiater atau fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan jiwa.

Penulis: Oces

#Bunuh diri #Bone

Berita Populer