Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 04 September 2021 07:55

Dua orang yang diamankan karena memasukkan tabung gas dari Palopo ke Luwu Utara.
Dua orang yang diamankan karena memasukkan tabung gas dari Palopo ke Luwu Utara.

Polisi Amankan Pengecer Tabung Gas Asal Palopo di Malangke Barat Luwu Utara

Tabung gas elpiji bersubsidi masuk dari Palopo ke Luwu Utara. Diamankan polisi.

LUWU UTARA, BUKAMATA — Polsek Malangke Polres Luwu Utara telah mengamankan 1 unit mobil Grand Max Nopol DP 8957 TS, di Jl. Andi Djemma, Dusun Ammasangan II, Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (3/9/2021).

Kapolsek Malangke Barat, Iptu Abdul Latif saat di konfirmasi mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan satu unit mobil Gran Max dengan Nopol DP 8957 TS, dikarenakan memuat tabung gas elpiji ukuran 3 kg sebanyak 91 tabung gas bersubsidi yang masih berisi dan 65 tabung kosong, dengan jumlah total 156 tabung.

“Kendaraan tersebut di kemudikan Zulkifli Lubis yang beralamat di Perum Pepabri Kota Palopo,” ungkapnya.

Saat diinterogasi sang sopir mengakui bahwa tabung gas bersubsidi tersebut miliknya sendiri, yang diambil dari pangkalannya sendiri yang beralamat di Perum Pepabri, Kota Palopo.

“Untuk mempercepat proses jual beli tabung gas bersubsidi miliknya maka ia membawa dan mengecerkan di wilayah Luwu Utara,” jelasnya.

Sebelumnya, Kadis Koperindag Luwu Utara, Kasrum menjelaskan, untuk tabung gas elpiji 3 kg adalah barang bersubsidi.

“Maka untuk tabung gas elpiji bersubsidi berasal dari daerah lain masuk ke Luwu Utara maupun sebaliknya, adalah sebuah pelanggaran olehnya itu melanggar Pasal 53 huruf b dan d jo. Pasal 23 Undang-undang No. 22 Tahun 2021,” pungkasnya.

Penulis : Jusman
#Luwu Utara