Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 03 September 2021 08:12

Camat Tamalanrea, Muh Reza saat memantau suasana tes antibodi oleh Prodia dan CRC, Kamis, 2 September 2021.
Camat Tamalanrea, Muh Reza saat memantau suasana tes antibodi oleh Prodia dan CRC, Kamis, 2 September 2021.

Gandeng Prodia, Camat Tamalanrea dan CRC Tes Antibodi Warga terhadap Covid-19

Camat Tamalanrea bersama CRC dan Prodia, menggelar tes antibodi untuk mengetahui kekebalan tubuh warga dari Covid-19.

MAKASSAR, BUKAMATA - Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza, memantau jalannya survei pemeriksaan antibodi atau kekebalan tubuh terhadap Covid-19 yang diselenggarakan oleh CRC bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dan Prodia, Kamis, (2/9/2021).

Tes ini didahului dengan wawancara, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mencari antibodi tertentu di dalam darah yang dapat menunjukkan apakah seseorang terinfeksi virus atau tidak.

Reza bilang, survei ini digelar di 8 kelurahan yang ada di wilayahnya. Ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat herd immunity di dalam masyarakat pasca vaksin. Selanjutnya menentukan langkah penanganan Covid-19 selanjutnya.

“Hari ini pihak Prodia melakukan pengambilan darah yang melibatkan warga dari 8 Kelurahan se-Kecamatan Tamalanrea. Tentunya survei ini akan dimanfaatkan untuk mengetahui sejauh mana kekebalan tubuh masyarakat,” kata Muhammad Rheza.

Meski demikian, yang utama kata Reza adalah bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mencuci tangan dengan sabun. Dengan penerapan protokol kesehatan kata Reza, kita bisa menjaga diri sendiri dan orang lain dari virus.

#Camat Tamalanrea #Makassar

Berita Populer