Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 30 Agustus 2021 11:30

Iknasus saat diamankan Polsek Masamba.
Iknasus saat diamankan Polsek Masamba.

Diturunkan karena Mobil Tak Sampai Tujuan, Pria Ini Nekat Curi Sepeda Motor di Masamba

Seorang pemuda dihajar massa sebelum diamankan Polsek Masamba, karena mencuri sepeda motor di Masamba, Luwu Utara, Sulsel.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Seorang pemuda, Iknasus Kurniana (21) asal Tana Toraja, diamankan aparat Polsek Masamba, Polres Luwu Utara. Itu setelah mencuri sebuah sepeda motor. Kapolsek Masamba, Iptu Budi Amin membeberkan kronologinya.

Minggu, 29 Agustus 2021. Iknasus Kurniana naik mobil angkutan dari Tana Toraja, hendak ke Luwu Timur. Sudah pukul 18.00 Wita, ketika mobil yang dia tumpangi berhenti di jembatan Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulsel. Pasalnya, mobil tersebut tak sampai ke Lambarese, tempat yang dituju Iknasus.

Dia pun beristirahat di tugu Selamat Datang, batas Kota Masamba. Saat itu, sekira pukul 02.30 Wita, Iknasus melihat ada sepeda motor yang terparkir di pekarangan rumah dengan kondisi tidak terkunci leher.

Pelaku lalu membawa kabur sepeda motor dengan mendorongnya. "Motor tersebut didorong untuk dibawa ke Tana Toraja," kata Iptu Budi, Senin (30/8/2021).

Namun, sekira pukul 02.40 Wita, pelaku dihampiri oleh seorang pemuda. "Kenapa motorta?" tanya pemuda itu.

"Habis bensinnya," jawab Iknasus berbohong.

Tidak berselang lama, pelaku langsung melarikan diri di jalan poros arah Kota Masamba. Akan tetapi, berhasil dicegat oleh warga, sehingga pelaku sempat dihajar massa. Beruntung polisi cepat datang. "Dan kini pelaku diamankan Polsek Masamba," papar Iptu Budi.

Penulis : Jusman
#curanmor #Masamba #Luwu Utara