Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 28 Agustus 2021 16:48

IST.
IST.

Jembatan Darurat di Desa Kanco Bone Putus Diterjang Air Bah

Saat ini jembatan darurat tersebut kembali terbawa air bah, karena aliran sungai di Kecamatan Ponre meluap yang disebabkan intensitas curah hujan tinggi.

BONE, BUKAMATA - Jembatan darurat di Dusun Soga, Desa Kanco, Kecamatan Cina, Kabupaten, yang sebelumnya dibangun oleh warga setempat kembali terbawa air bah pada Sabtu (28/8/2021).

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Cina tersebut ambruk terbawa air bah pada Juli 2020 lalu, sehingga warga setempat membangun jembatan darurat dari kayu agar masyarakat tetap dapat melewati akses tersebut.

Namun sayangnya, saat ini jembatan darurat tersebut kembali terbawa air bah, karena aliran sungai di Kecamatan Ponre meluap yang disebabkan intensitas curah hujan tinggi.

Menurut salah seorang warga bernama Rachmat, akses yang menghubungkan tiga desa tersebut terputus total dan belum bisa dilewati hingga saat ini.

"Sampai sekarang masih terputus, jembatan darurat yang terbuat dari kayu sebelumnya terbawa air bah pagi tadi," kata Rachmat.

Warga pun berharap agar pemerintah secepatnya membangun jembatan darurat agar bisa dilewati masyarakat. Pasalnya, akses tersebut merupakan jalan terdekat yang menghubungkan Kecamatan Cina dan Barebbo.

"Sebenarnya ada akses jalan lain tapi kita harus memutar sangat jauh, sekitar puluhan kilometer," bebernya.

Diketahui, jembatan di Desa Kanco, Kecamatan Cina ini baru mau dikerjakan tahun ini menggunakan anggaran APBD tahun 2021 dengan jumlah anggaran 2,4 Miliar, amun sayangnya sebelum dibangun akses tersebut kembali terputus dan belum bisa dilewati.

#jembatan putus

Berita Populer