Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 09 Juni 2021 18:34

Eva saat dievakuasi.
Eva saat dievakuasi.

Jarak Lokasi Hilang dan Ditemukannya Pendaki Wanita di Gunung Abbo Maros 0,59 Kilometer

Pendaki wanita yang hilang di Gunung Abbo, Maros, akhirnya ditemukan. Jaraknya, 0,59 kilometer dari lokasi hilang.

MAROS, BUKAMATA - Rabu, 9 Juni 2021. Jarum jam menunjukkan pukul 14.31 Wita. Pendaki yang hilang, Eva, ditemukan pada hari keempat pencarian di Gunung Abbo, Leang-leang, Maros.

Eva ditemukan pada jarak 0,59 kilometer dari titik hilangnya. Dalam keadaan sehat. Hanya ada luka lecet di kaki dan punggung. Juga luka robek di kepala.

Dia menghilang pada Minggu, 6 Juni 2021. Saat itu Eva sedang buang air kecil di sebuah sungai berjarak 20 meter dari lokasinya berkemah.

Namun berselang lama tak jua kembali. Rekan-rekannya lalu melapor ke Polsek Bantimurung. Kemudian dilakukan pencarian tim SAR gabungan bersama warga, juga Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap- Masyarakat Relawan Indonesia (ER ACT MRI).

Akhirnya, pada hari keempat, Eva ditemukan dalam keadaan selamat di jurang kedalaman 5 meter. Eva lalu dievakuasi ke posko. Saat ini, korban sudah ada di Puskesmas Bantimurung, Maros.

Mereka yang terlibat pencarian antara lain, Abdul Azis, Andi Ikhwanul, Haryadi, Zhalbianzha, Rahmat Munandar dan Ahmad Awiluddin.

#Pendaki hilang