Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 04 Mei 2021 14:58

Ilustrasi
Ilustrasi

Kesal Tak Diberi Uang Parkir, 10 Jukir Liar Serang Warga

Seorang jukir liar merusak satu kendaraan di Jl Sunu. Dia meminta Rp10 ribu, pemilik mobil ogah memberi, katanya kemahalan. Mobilnya pun dilempari.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dinihari itu. Selasa, 4 Mei 2021. Sirua (37) bersama anaknya, menuju mobil yang dia parkir di pinggir Jl Sunu, Makassar.

Baru saja dia membuka pintu, terdengar bunyi sempritan. "Priiittt". Seorang pria muncul. Tak mengenakan atribut parkir. Dia lalu menagih uang Rp10 ribu ke Sirua.

Kaget dengan jumlah uang parkir yang harus dia bayar, Sirua tak menggubris. Apalagi, pria itu tak bisa menunjukkan karcis parkir.

Baru saja Sirua hendak melakukan mobilnya, sebuah bunyi terdengar keras. Membentur mobil Sirua. Diduga lemparan batu. Pelakunya sang juru parkir (jukir) liar.

Beruntung, Sirua dan satu anaknya yang saat itu sedang bersama di dalam mobil, tidak terluka atas aksi pelemparan itu.

Tak sampai di situ, kawanan yang jukir liar pun datang hingga nyaris menyerang Sirua dan warga sekitar.

"Saya tidak kasih uang parkir karena tarifnya Rp10 ribu. Apalagi tanpa karcis. Tak berselang lama, dia pun lempari mobil saya dan memanggil sekitar 10 orang temannya," kata Sirua di lokasi kejadian.

Setelah melempari mobil milik Sirua, kawanan jukir liar itu pun datang. Warga pun ikut terpancing hingga mengejar 10 jukir liar tersebut. Sayang, tak ada satu pun dari mereka yang ditangkap warga.

Setelah itu, situasi di sana seketika ramai. Sejumlah warga berkerumun dan siaga jika ada serangan balik dari kawanan jukir liar tersebut.

Hingga akhirnya, Tim Thunder Polda Sulsel bersama Garnisun dan aparat terkait tiba di lokasi kejadian, untuk mengamankan situasi. Sementara korban Sirua telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tallo untuk diselidiki.

"Sudah saya melapor. Mobil saya juga ada di sana. Pelakunya kabur semua. Alhamdulillah saya juga selamat," papar Sirua

Penulis: Noer

#Pengrusakan