Redaksi
Redaksi

Jumat, 02 April 2021 19:55

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa jemaat yang mengikuti misa Jumat Agung.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa jemaat yang mengikuti misa Jumat Agung.

Kapolda Sulsel Dampingi Panglima TNI Keliling Gereja

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau gereja di Makassar, terkait Jumat Agung.

MAKASSAR, BUKAMATA - Jumat, 2 April 2021. Jarum jam menunjukkan pukul 17.17 Wita. Dari Galaktika, Lanud Hasanuddin, Makassar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung naik ke bus berwarna hijau.

Didampingi Kabagintelkam Mabes Polri, Komjen Pol, Paulus Waterpauw serta Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Merdisyam Msi, dan Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM, berkeliling gereja di Makassar, memantau Jumat Agung.

Dikawal ketat dari unsur TNI- Polri, Panglima dan rombongan langsung berkunjung ke Gereja Kare yang berada di Pintu 1 Unhas Jl Perintis kemerdekaan.

Turun dari bus, Panglima beserta rombongan disambut dengan hormat oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Marsekal Hadi pun bertanya ke Kapolrestabes Makassar, jumlah seluruh personel yang mengamankan Jumat Agung dan Hari Paskah.

"Siap, 1.600 personel jenderal," jawab Kombes Urip.

Setelah itu, Panglima TNI Marsekal Hadi dan rombongan masuk ke dalam Gereja Kare. Dia juga sempat melambaikan tangan ke umat nasrani yang hendak melakasanakan misa Jumat Agung.

Sesaat sebelum meninggalkan Gereja Kare, Panglima TNI menyempatkan bertanya ke personel yang sedang berjaga. Tidak hanya personel dari TNI, Hadi juga bertanya ke anggota Brimob Polda Sulsel yang berjaga di lokasi tersebut.

"Dari mana," tanya Panglima.

"Siap Brimob Jenderal," jawab personel Brimob dengan sikap siap.

"Jalin komunikasi dengan baik dengan personel TNI, berikan rasa aman bagi saudara kita yang melaksanakan ibadah," pesan Panglima TNI sembari berjalan menuju ke bus dan menyapa anggota TNI dari Paskhas. 

Setelah itu, rombongan Panglima TNI dan Kabagintelkam Mabes Polri dan Kapolda Sulsel meninggalkan Gereja Kare dan menuju ke Gereja Katedral Jl Kajaolalido, untuk memantau pelaksanaan misa Jumat Agung.

Penulis: Maulana

#Panglima TNI