Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 27 Maret 2021 11:54

Jasad Cenning disemayamkan di rumahnya.
Jasad Cenning disemayamkan di rumahnya.

Detik-detik Gadis Bone Temukan Ibu Gorok Leher di Dapur Rumah

Seorang ibu rumah tangga di Bone, mengambil langkah nekat bunuh diri dengan menggorok leher. Menurut keluarga, korban memiliki latar belakang gangguan jiwa.

BONE, BUKAMATA - Jumat, 26 Maret 2021. Sore itu, sekitar pukul 15.00 Wita, Nurhariyandani sedang duduk di teras rumah, Lingkungan Timpalaja, Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko. Sedang ibunya, Cenning (58), sedang di dapur.

Tak lama kemudian, Nurhariyandani masuk ke dapur. Dia histeris. Ibunya tampak bersimbah darah pada bagian leher. Tangan kanannya masih memegang sebilah pisau.

Nurhariyandani lalu meminta tolong. Warga berdatangan. Membawa korban Cenning ke Puskesmas. Lalu dilarikan ke RSUD Sinjai. Sayang, nyawa Cenning tak terselamatkan. Dia meninggal sekira pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Salomekko, Iptu Rustam mengatakan, diduga Cenning nekat mengakhiri hidupnya karena mengalami gangguan jiwa. Itu berdasarkan keterangan keluarga.

Menurut Iptu Rustam, korban sudah beberapa kaki mencoba bunuh diri dengan cara membenturkan kepalanya ke tiang rumah.

Atas peristiwa itu, pihak keluarga mmenolak dilakukan autopsi terhadap korban. Mereka menerima itu murni karena bunuh diri akibat gangguan jiwa yang diidap almarhumah.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri. Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

#Bunuh diri #Bone