Ulfa
Ulfa

Minggu, 14 Maret 2021 10:10

Manfaat Mengonsumsi Jeruk Secara Rutin Bagi Kesehatan

Manfaat Mengonsumsi Jeruk Secara Rutin Bagi Kesehatan

Khasiat menjaga kekebalan tubuh bisa terjadi jika kamu mengonsumsi jeruk secara rutin.

BUKAMATA - Saat pandemi seperti saat ini, mengonsumsi buah secara rutin dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh maupun kulit.

Khasiat menjaga kekebalan tubuh bisa terjadi jika kamu mengonsumsi jeruk secara rutin. Kandungan antioksidan dan vitamin C dapat meredakan peradangan, melawan virus maupun mikroba.

Bahkan, jeruk juga dapat membantu penurunan berat badan. Dilansir dari Stylecraze, berikut manfaat yang bisa didapatkan jika mengonsumsi jeruk secara rutin.

1. Membantu penurunan berat badan

Jeruk sangat kaya akan serat, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan serta penurunan berat badan. Kamu juga akan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit.

2. Menunda penuaan dini

Kamu dapat mencegah dampak buruk paparan sinar UV dengan mengonsumsi jeruk secara rutin. Jeruk juga bisa menunda penuaan dini, meningkatkan kesehatan kulit serta meningkatkan produksi kolagen.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan potasium pada jeruk dapat membantu memperlancar peredaran serta mengontrol tekanan darah. Kamu bisa mengonsumsi jeruk dalam kondisi utuh atau dijus untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Menjaga kesehatan jantung

Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, vitamin C pada jeruk juga dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Peredaran darah menjadi lebih lancar, sehingga dapat mencegah serangan jantung, tekanan darah tinggi dan stroke.

#Kesehatan