Muh. Taufik
Muh. Taufik

Jumat, 19 Februari 2021 21:37

Sambut Piala Menpora, Arema dan Persita Tangerang Pakai Pemain Muda

Sambut Piala Menpora, Arema dan Persita Tangerang Pakai Pemain Muda

TURNAMEN pramusim Liga 1 dan 2 2021 rencananya digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Ajang pramusim ini diberi tajuk Piala Menpora 2021 dan diikuti 20 klub.

BUKAMATA - Turnamen Piala Menpora sebagai kembali bangkitnya sepak bola Indonesia di masa pandemi akan berlangsung mulai 20 Maret 2021 hingga 25 April 2021.Sejumlah klub Liga 1 ikut ambil bagian dalam perhelatan pramusim tersebut.

Arema salah satunya yang ikut ambil bagian dalam perhelatan pramusim ini, kini mulai mempersiapkan tim jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Salah satu yang akan dilakukan adalah mengumpulkan pemain, dan manajemen tim Singo Edan.

Media Ofiser Arema FC, Sudarmaji, mengatakan bahwa tim akan bergerak cepat untuk mempersiapkan para pemain yang akan memperkuat tim. Dan yang menjadi rencana adalah menurunkan pemain usia muda yang ada pada akademi Arema FC.

"Tentang tim, kita juga harus bergerak cepat. Arema FC memiliki akademi Arema, yang saat ini adik-adik usia muda masih menjadi naungan Arema," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, para pemain muda tersebut, beberapa kali telah mengikuti sesi latihan bersama skuat senior Arema FC. Para pemain tersebut, akan disiapkan untuk bisa beradaptasi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sementara itu, Arema FC direncanakan mulai menggelar latihan pekan depan. Saat ini, manajemen Arema FC telah melakukan sosialisasi kepada para pemain yang memperkuat tim asal Malang tersebut.

"Ada rencana latihan digelar minggu depan. Kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pemain," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, dengan pengalaman latihan di tengah pandemi COVID-19 pada November 2020, para pemain yang akan menjalankan latihan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Terpisah Persita Tangerang juga mau mengandalkan pemain U-20 untuk tampil di Piala Menpora 2021. Hal itu lantaran tim senior sudah lama dibubarkan.
Bagi Persita, Piala Menpora 2021 hanya ajang pramusim. Mereka akan memanfaatkannya untuk mencoba beberapa pemain potensial yang bisa dipromosikan ke tim senior.

"Dari awal memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

"Jadi ya pasti akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di tim Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora," ujarnya menambahkan.

 

#Piala Menpora