Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Minggu, 18 April 2021 23:47

Meski Gagal ke Final Piala Menpora, Hilman Membanggakan

Meski Gagal ke Final Piala Menpora, Hilman Membanggakan

Sejumlah tendangan Macan Kemayoran berhasil dihalau Hilman Syah dengan aksi memukaunya.

BUKAMATA - PSM Makassar gagal melaju ke final Piala Menpora usai dikalahkan Persija Jakarta di partai semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam.

Meski begitu, penampilan Hilman Syah patut diapresiasi. Macan Kemayoran menang 4-3 setelah imbang tanpa gol dalam 2x45 menit.

Permainan leg kedua Persija kontrak PSM di semifinal berlangsung lebih pelan dibandingkan dengan leg pertama. Di leg pertama, kedua tim bermain dengan tensi tinggi sehingga wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning dalam sepuluh menit pertama.

Setelah tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama laga, baik PSM maupun Persija coba kembali tampil penuh semangat pada babak kedua.

Pada menit-menit awal babak kedua, Persija meningkatkan serangannya. Menit ke-48, Marc Klok mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi bola tendangannya masih melambung.

Sepuluh menit terakhir di waktu normal, kedua tim saling serang. Pada menit ke-89 Yakob Sayuri melepas tembakan ke arah gawang yang masih mampu ditepis Andritany.

Hingga waktu normal berakhir tidak ada gol yang tercipta. Adu penalti menjadi penentu.

Marko Simic menjadi penendang pertama bagi Persija gagal mencetak gol setelah bola tendangannya berhasil ditepis kiper Hilman Syah dengan tangan kirinya.

Hasyim Kipuw yang menjadi penendang pertama PSM berhasil menjalankan tugasnya. Kiper Andritany tidak bisa membaca arah tendangannya, sehingga PSM unggul sementara 1-0.

Setelah itu, para pemain Persija seperti Rohit Chand, Yann Motta, Marc Klok, dan Tony Sucipto berhasil mencetak gol ke gawang PSM Makassar.

Meski begitu, sejumlah tendangan Macan Kemayoran berhasil dihalau Hilman Syah dengan aksi memukaunya. Diantaranya, Novri Setiawan, Sandi Sute, Riko Simanjuntak.

Sementara itu di kubu PSM, Rasyid Bakrie, Susanto sukses menjebol gawang Persija. Sedangkan Abdul Rahman, Saldy, Yakop Sayuri, Zulham Zamrun, dan Zulkifli Syukur gagal mengeksekusi penalti.

Keberhasilan Andritany menepis tendangan Zulkifli menjadi penentu kemenangan Persija sekaligus mengantarkan timnya ke final Piala Menpora 2021.

#PSM Makassar #Persija Jakarta #Piala Menpora

Berita Populer