Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Minggu, 18 April 2021 13:30

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar. IST
Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar. IST

Hadapi PSM Makassar, Persija Akan Tampil Tajam di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

Hasil imbang 0-0 kontra PSM Makassar di leg pertama Piala Menpora 2021, mau tidak mau bagi Persija Jakarta untuk bisa memenangkan di waktu normal.

BUKAMATA - Persija Jakarta punya ambisi besar untuk bisa mengalahkan PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Hasil imbang 0-0 kontra PSM Makassar di leg pertama Piala Menpora 2021, mau tidak mau bagi Persija Jakarta untuk bisa memenangkan di waktu normal jika tidak mau pertandingan ditentukan melalui pertandingan penalti.

Hal ini membuat pelatih Persija, Sudirman menginstruksikan kepada anak asuhnya harus tampil tajam di leg kedua nanti.

Pada leg pertama diakui Sudirman kelemahan timnya yakni penyelesaian akhir yang dinilainya masih sangat minim dimaksimalkan menjadi gol. Maka dari itu di leg kedua, Marko Simic dkk diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan di depan gawang semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke final.

“Kami sudah persiapkan tim. Berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada, sehingga bisa jadi gol itu yang kita harapkan,” ujar Sudirman.

Tidak hanya itu, Sudirman juga mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak terpancing emosi permainan keras lawan. Sudirman meminta anak asuhnya tetap fokus dan bisa memenangi laga.

"Tentunya harus diakui, kemarin juga tensi sangat tinggi. Tapi saya sebagai pelatih sudah berkata kepada pemain kita boleh panas tetapi pikiran atau otak-otak kita ini berfikir untuk bermain bola dan memenangkan pertandingan. Dengan fokus tentunya bisa menjalankan instruksi dari saya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Novri Setiawan yang mewakili pemain dalam konferensi pers tersebut mengatakan seluruh pemain Persija sudah dalam keadaan siap bertanding.

“Saya yakin semua pemain sudah siap di leg kedua dan mudah-mudahan kita diberi kemenangan,” harapnya.

 

#PSM Makassar #Persija Jakarta #Piala Menpora