Redaksi
Redaksi

Senin, 01 Februari 2021 09:59

Pasangan muda-mudi bunuh diri di Toraja Utara.
Pasangan muda-mudi bunuh diri di Toraja Utara.

Usai Tulis Surat, Sepasang Kekasih di Toraja Utara Ini Gantung Diri

Sepasang muda-mudi nekat mengakhiri hidupnya. Keduanya bunuh diri dengan cara gantung diri.

TORAJA UTARA, BUKAMATA - Minggu malam, 31 Januari 2021. SVP (15), menulis di secarik kertas di kamar kosnya Jl. Serang, Lingkungan Malango Utara, Kelurahan Tampo Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara (Torut).

SVP bersama kekasihnya, ASR (18). Usai menulis surat, keduanya lalu masing-masing mengambil dasi dan mengaitkan ke kayu di pintu kamar. Keduanya berdampingan. Lalu bersamaan memasukkan kepala ke simpul dasi. "Krekk!!!".

Tubuh keduanya ditemukan sudah tak bernyawa. Masing-masing mengenakan sweater merah. Sweater ASR bermotif Doraemon. Kaki keduanya menjuntai ke lantai.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kombes Suprianto mengatakan, kedua korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Henok Randa. Pada saat itu, dia baru tiba di rumah kost.

Randa mengaku mendapat telepon dari seorang wanita bernama Ani. "Coba cek di kamar, jangan sampai ada yang bunuh diri," ujar Ani di telepon.

Henok pun lantas ke kamar kost tersebut. Benar. Dia menemukan dua tubuh tergantung di belakang pintu.

Henok lalu berlari keluar dan memanggil warga sekitar. Hasil pemeriksaan kedua korban setelah diperiksa di RS Elim Rantepao, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Menurut keterangan dari keluarga korban SVP, dia selama ini sering mengancam untuk bunuh diri saat ditegur oleh kakaknya.

Belum diketahui motif pasangan muda-mudi itu mengambil jalan pintas. Isi surat yang mereka tulis juga belum dipublis polisi.


Disclaimer

Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

#Bunuh diri