Ulfa
Ulfa

Kamis, 21 Januari 2021 17:34

Keluhkan Fasilitas Lampu Jalan, KPMB Temui Ketua DPRD Pangkep

Keluhkan Fasilitas Lampu Jalan, KPMB Temui Ketua DPRD Pangkep

Husni Mubarak menyebut, fasilitas lampu jalan yang berada di Kelurahan Bontoa, tidak sepenuhnya bisa dinikmati oleh warga.

BUKAMATA - Kerukunan Pemuda Mahasiswa Kelurahan Bontoa (KPMB) kembali merespon keluhan warga terkait fasilitas lampu jalan di Kelurahan Bontoa dengan mempertanyakannya ke kantor DPRD Kabupaten Pangkep, Senin (18/01/2021).

KPMB yang diketuai Husni Mubarak hadir bersama sekretaris Rusdi Saputra, dan anggota Ashar Rahmani, Muh. Duhri Ananta, Nuraeni dan Adah Muthia Cipta Sari.

Husni Mubarak menyebut, fasilitas lampu jalan yang berada di Kelurahan Bontoa, tidak sepenuhnya bisa dinikmati oleh warga Bontoa dengan maksimal. Pasalnya setelah dibangun di beberapa daerah, namun banyak yang mati dan tidak bertahan lama.

"Kami ingin kejelasan sejauh mana pengalokasian anggaran untuk lampu jalan di setiap kabupaten terutama Kelurahan Bontoa," kata Husni.

Menurut Husni, masalah lampu jalan ini harus dicarikan solusi terbaik, sehingga para pejalan kaki, pesepeda dan pengendara kendaraan merasa terbantu untuk dapat melihat lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari.

"Di setiap reses, pasti masyarakat mengeluh mengenai fasilitas lampu jalan, contohnya di Kelurahan Bontoa. Kami sangat prihatin dengan kondisi ini, karena itu diharapkan suara kami dapat di dengar dan direalisasikan secepatnya," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pangkep H. Haris Gani langsung menjawab keluhan dari Kerukunan Pemuda Mahasiswa Kelurahan Bontoa (KPMB). Dia menyebut akan menganggarkan pembangunan infrastrukur lampu jalan, dan meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang Kabupaten Pangkep untuk meninjau dan mengumpulkan data-data terkait permasalahan yang ada.

"Dengan jumlah 10 desa yang ada di Kelurahan Bontoa, masih banyak yang tidak memiliki lampu jalan, jadi saya mohon bikin masterplannya untuk beberapa desa yang membutuhkan lampu jalan ini, sehingga kita bisa duduk bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pangkep dan bisa kita usulkan kedepannya ," ungkap Haris Gani.

Selain itu, Haris meminta KPMB untuk mengkaji dan mencatat setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. "Dan saya berharap kepada kawan-kawan KPMB, jika ada permasalahan di daerahnya masing-masing mohon dicatat dan diberikan data yang utuh," tutupnya.

#Pangkep