Redaksi
Redaksi

Senin, 14 Desember 2020 15:13

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turun langsung mengecek protokol kesehatan di wilayahnya.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turun langsung mengecek protokol kesehatan di wilayahnya.

Belum Mau Buka Sekolah Tatap Muka, Wali Kota Parepare: Saya Siap Tanggung Risiko dari Pusat Asal Masyarakatku Selamat

Melihat angka Covid-19 di Kota Parepare, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berkeras tak akan membuka sekolah tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Itu kata dia, demi keselamatan masyarakatnya.

PAREPARE, BUKAMATA - Angka kasus Covid-19 di Kota Parepare, Sulsel, masih tinggi. Masih ada 108 kasus aktif. Karenanya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan, sekolah tatap muka belum akan dibuka pada Januari 2021 di Parepare.

Taufan mengaku akan berkeras mempertahankan itu. Meski ada kebijakan dari pusat untuk memberlakukan sekolah tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Taufan mengaku siap menerima konsekuensinya.

"Saya siap tanggung sendiri resiko dari pusat, asalkan saya tidak membahayakan masyarakat saya," tegas Taufan.

Taufan menambahkan, kondisi Parepare masih membahayakan. Dia tidak ingin membahayakan masyarakatnya, terutama anak-anak sekolah dengan kebijakan membuka sekolah kembali.

Akan tetapi, Taufan mengaku tetap akan mendengar masukan dari sekolah. Soal inovasi yang akan mereka jalankan, untuk sekolah tatap muka yang aman.

"Jika kesiapan Bapak/Ibu kepala sekolah berbanding lurus dengan kondisi ril daerah kita, maka itu masih belum bisa menentukan kita harus bersikap membuka sekolah kembali," jelasnya.

Namun lanjut dia, jika kesiapan kita betul-betul matang dan telah ditemukan model yang tidak menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan, barulah dapat diputuskan sekolah dibuka kembali.

Data Satgas Covid-19 Parepare, hingga Senin (14/12/2020), total 480 warga Parepare yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ada 360 orang yang sudah dinyatakan sudah sembuh, 12 meninggal dunia, dan 108 masih dalam perawatan. Ada 5 orang dirujuk ke Makassar, 32 dirawat di RSU Andi Makkasau, 4 dirawat di RS Sumantri, 24 rawat jalan, serta 43 orang dalam isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Parepare dan Puskesmas setempat.

#Taufan Pawe

Berita Populer