Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 30 November 2020 13:14

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Takalar masa bakti 2019-2024 saat dikukuhkan.
Pengurus Dharma Wanita Persatuan Takalar masa bakti 2019-2024 saat dikukuhkan.

Secara Virtual, Bu Sekda Provinsi Kukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Takalar

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Takalar masa bakti 2019-2024 dikukuhkan. Lewat virtual. Pakai aplikasi zoom. Juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

TAKALAR, BUKAMATA - Senin, 30 November 2020. Di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar, pengurus Dharma Wanita Persatuan Takalar masa bakti 2019-2024, dikukuhkan secara virtual. Dharma Wanita Persatuan Takalar yang diketuai istri Sekretaris Daerah Takalar, Hj. Hamsiah Arsyad, dikukuhkan oleh Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Sri Rejeki Hayat.
Selain Takalar, Hj Sri Rejeki Hayat juga mengukuhkan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kota yang lain. Pengukuhan pengurus dilakukan secara virtual melalui zoom meeting, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Dharma wanita persatuan, merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI, dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terikat dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggota tetap.

Usai mengukuhkan, Hj. Sri Rejeki Hayat melalui virtual mengajak untuk terus berkontribusi melalui berbagai program Dharma Wanita, yang telah dirancang 5 tahun ke depan dan mendukung program pemerintah serta bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan daerah.

"Sangat dibutuhkan peran DWP untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya, agar bisa melihat dan mengetahui tantangan dan perkembangan zaman," jelasnya.

Sri Rejeki Hayat juga mengatakan, organisasi DWP juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, utamanya para istri ASN yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya.

#Pemkab Takalar