Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 27 November 2020 08:16

Sakka dan Selmi saat menikah 4 Oktober 2020 lalu.
Sakka dan Selmi saat menikah 4 Oktober 2020 lalu.

Cekcok Berujung Penikaman Istri di Bone Dipicu Keuangan dan Pekerjaan, Pelaku Masih Diburu

Sakka masih diburu. Dia kabur usai menikam istrinya hingga tewas. Sudah tujuh hari. Diperkirakan dia saat ini di luar Bone.

BONE, BUKAMATA - Pemicu Sakka (20) menikam istrinya, Selmi (14) hingga tewas, diduga karena persoalan keuangan dan pekerjaan pelaku. Itu diungkap Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang, Iptu Samson, merujuk pada keterangan ayah pelaku, Jafar.

Namun, keterangan itu kata Iptu Samson, masih akan terus didalami. Pasalnya, hingga saat ini, Sakka masih buron. Sudah tujuh hari, lanjut Iptu Samson.

Diperkirakan, Sakka sudah berada di luar Bone. Anggota terus melakukan pengejaran. Untuk mengendus keberadaan Sakka, anggota juga memintai keterangan keluarga pelaku. Juga keluarga korban.

Anggota sempat mengendus jejak Sakka di sebuah masjid di daerah Wajo. Tepatnya di Masjid Bola. Seorang warga sempat melihat pria bertato itu menginap di masjid tersebut.

Dari situ, jejak Sakka terus diikuti selama tujuh hari ini. Namun polisi merahasiakan lokasi pencarian. Itu agar terduga pelaku tidak membaca pergerakan polisi.

Peristiwa berdarah itu terjadi Jumat lalu, 20 November 2020. Dimulai pada Kamis malam, 19 November 2020, pukul 23.00 Wita. Kedua pasangan suami istri itu baru saja datang dari Jl Sukawati, Watampone, rumah orang tua Selmi. Mereka meninggalkan Jl Sukawati sekitar pukul 22.00 Wita.

Paman Selmi, Supri mengatakan, malam itu keduanya tampak akur. Pelaku malah sempat membantu keluarga Selmi mengangkat kayu. Pasalnya, rumah orang tua Selmi sedang direnovasi.

Lalu, keduanya juga berpamitan, lalu berboncengan ke rumah orang tua Sakka, di Lingkungan Harapan Tallumae, Kelurahan Bukaka, Tanete Riattang.

Di rumah itulah keduanya cekcok. Namun sempat dipisahkan oleh Jafar, orang tua Sakka. Namun pada pukul 03.00 Wita Jumat, 20 November 2020 dinihari, keduanya kembali cekcok. Kali ini, Sakka sudah menghunus badik. Lalu menusukkan ke Selmi. Selmi sempat menghindar, namun terjatuh dari rumah. Saat itulah, Sakka melompatinya lalu menusukkan badik itu berkali-kali ke tubuh istrinya.

#Penikaman #Bone

Berita Populer