Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 09 November 2020 11:43

Tangkapan layar, maling diburu warga pakai badik.
Tangkapan layar, maling diburu warga pakai badik.

Viral Maling di Makassar Diburu Pakai Badik, Ketakutan Lari Masuk Minimarket

Seorang maling ketakutan. Warga memburunya pakai badik juga batu. Dia berlari masuk ke dalam minimarket di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sebuah video viral. Ada orang berlari sambil menenteng badik. Ada pula yang melempar dengan batu. Seorang di antaranya tampak telanjang dada. Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Muhalis memaparkan, orang-orang tersebut adalah warga yang sedang mengejar maling.

Mandra (37), demikian nama maling itu. Minggu dini hari, sekitar pukul 05.00 Wita, dia membobol sebuah rumah di Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Kota Makassar.

Dia lalu mengambil sebuah Samsung Note 9. Namun, si pemilik rumah terbangun dan memergoki aksinya. Mandra panik. Dia lalu berlari ke arah sepeda motornya.

Baru saja hendak tancap gas, pemilik rumah menendang sepeda motornya. Mandra terjatuh bersama sepeda motornya. Saat itu, beberapa warga berdatangan. Ada yang membawa badik. Juga melemparinya dengan batu.

Mandra makin ketakutan. Dia lalu berlari masuk ke sebuah minimarket, lalu menguncinya dari dalam. Untung, warga masih bisa menahan diri sehingga tidak melakukan pengrusakan ke minimarket.

"Sabar-sabar, awas ada kaca," demikian kata seorang warga di dalam video.

Untung polisi lekas datang. Mandra pun lolos dari aksi massa. Mandra lalu diamankan ke Mapolsek Tamalanrea. Di depan polisi, Mandra mengakui perbuatannya. Mandra spesialis pencurian rumah warga. Ada 12 laporan polisi terkait aksi Mandra.

Turut diamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, sepeda motor, televisi, obeng, handphone, hingga sebilah badik yang ternyata dibawa Mandra saat dikejar warga.

#Pencurian