Ulfa
Ulfa

Selasa, 13 Oktober 2020 10:12

KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi.
KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi.

APK Paslon di Sulsel Lambat Didistribusikan, Ini Penyebabnya

Sudah ada enam daerah di Sulsel yang selesai proses pengadaan APK dan akan segera didistribusikan.

MAKASSAR, BUKAMATA - KPU wajib menyiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk masing-masing pasangan calon, berupa baliho, spanduk dan umbul-umbul.

Namun sampai saat ini, penyelenggara pemilu tersebut belum menyiapkan APK padahal masa kampanye ini sudah masuk pada pekan ketiga.

Komisioner Divisi Logistik KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi mengatakan, berdasarkan informasi dari KPU kabupaten/kota, sudah ada enam daerah yang selesai proses pengadaan dan akan segera didistribusikan.

"Informasi sudah enam daerah sudah selesai (APK dan BK). Tapi datanya saya lupa daerah-daerah mana saja," kata Syarifuddin, Selasa (13/10/2020).

Ia menjelaskan, lambantanya APK dan BK tersebut karena ada proses tender yang harus dijalani. Apalagi, desain dari tim Paslon tersebut baru masuk setelah penetapan Paslon.

"Pengadaan APK saat ini proses tender, kan anggaranya diatas Rp 200 juta, jadi siapa penawaran terendah dia sebagai pemenang," katanya.

Kata dia, ada beberapa daerah yang tidak dilakukan tender, seperti Barru, Luwu Utara dan Selayar karena proses pengadaannya tidak melalui tender karena hanya dibawa Rp 200  juta.

"Kalau pengadaan dibawah Rp 200 juta itu hanya penunjukan langsung. Jadi bisa cepat," singkatnya.

#KPU Sulsel #Pilkada Serentak 2020