Redaksi
Redaksi

Sabtu, 19 September 2020 11:25

Misna Attas
Misna Attas

Ketuanya Positif Covid-19, KPU Sulsel Terapkan Work From Home

Karena Ketua KPU Sulsel terpapar Covid-19, lembaga penyelenggara pemilu itu memberlakukan WFH.

MAKASSAR, BUKAMATA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, Faisal Amir mengumumkan dirinya positif Covid-19, Sabtu (19/9/2020). Ia dinyatakan terinfeksi virus mematikan itu berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan pada Jumat (18/9/2020) kemarin.

Imbasnya, KPU Sulsel akan menerapkan sistem Work From Home (WFH). Seluruh area kantor KPU Sulsel yang terletak di Jalan AP Pettarani, Makassar itu juga akan disterilisasi.

"Seluruh anggota dan staf KPU Sulsel akan menerapkan WFH. Hari ini juga akan dilakukan sterilisasi," kata Komisioner KPU Sulsel, Misna M Attas, Sabtu (19/9/2020).

Selain itu, kata Misna, juga akan dilakukan contact tracking. Tujuannya, guna melacak siapa saja yang berinteraksi dengan Faisal Amir dalam kurun waktu sepekan terakhir.

"Komisioner dan staf akan diupayakan untuk melakukan uji swab," tambahnya.

Disinggung mengenai berapa lama penerapan WFH, Misna mengaku pihaknya masih sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. Termasuk untuk menyiapkan fasilitas tes swab bagi seluruh komisioner dan staf KPU Sulsel.

"Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi," demikian Misna.

Penulis : Rizal
#KPU Sulsel #Covid-19