Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 18 September 2020 12:37

Pelatihan jurnalistik yamg digelar Yayasan Madani Insan Mulia Manokwari.
Pelatihan jurnalistik yamg digelar Yayasan Madani Insan Mulia Manokwari.

Menumbuhkan Budaya Literasi, YMIM Manokwari Gelar Latihan Dasar Jurnalistik

Yayasan Madani Insan Mulia Manokwari, menggelar pelatihan dasar jurnalistik. Itu bagian dari menumbuhkan semangat literasi.

MANOKWARI, BUKAMATA - Yayasan Madani Insan Mulia Manokwari, mengadakan pelatihan dasar-dasar jurnalistik. Kegiatan digelar dua hari yaitu pada Jumat 18 September 2020 hingga Sabtu, 19 September 2020.

Ketua panitia pelaksana Adri Susilo dalam sambutannya menjelaskan, pelatihan jurnalis merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memberikan pelatihan dan informasi, juga pengetahuan bimbingan spesifikasi menulis karya tulis, fotografi, videografi, dan jurnalis kepada kaum melenial.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Persandian Komunikasi Informatika Kabupaten Manokwari, Pimpinan Redaksi News dan Ketua PWI Papua Barat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Insan Madani Manokwari itu, mengusung tema “Menumbuhkan Budaya Literasi Menuju Milenial Cerdas dan Inovatif”. Dalam kegiatan ini, ketua panitia mengharapkan peserta tekun mengikuti kegiatan ini agar dapat mengetahui tentang jurnalistik.

Ketua Yayasan Madani Insan Mulia, Masrawi Aryanto dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara pelatihan jurnalistik, berharap kepada peserta, agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa menyerap materi-materi yang diberikan oleh narasumber. Itu supaya adik-adik mempunyai skill yang bagus di bidang jurnalistik.

Masrawi juga mengharapkan, setelah mengikuti rangkaian dari kegiatan pelatihan jurnalis ini, peserta bisa mengembangkan ilmu atau potensi yang didapatkan sehingga bisa mengembangkan keahlian jurnalistiknya ke depan. Dengan perkembangan dunia jurnalistik modern saat ini khususnya di kota Manokwari .

Maraknya atau perkembangan organisasi atau media-media baru seperti media cetak, media online, bisa membuka peluang bagi generasi muda untuk terjun ke dunia jurnalistik

"Menjadi kewajiban kami di Yayasan Madani Manokwari sebagaimana amanat UUD alenia ke 4 yaitu mencerdaskan anak bangsa," jelasnya.

"Oleh sebab itu, kami dari Yayasan Madani mengadakan kegiatan ini agar mengasah kemampuan adik-adik sekalian,” tuturnya.

Penulis Bakhtiar

#Papua