Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 11 Agustus 2020 19:53

Kaswadi Razak-Luthfi Halide saat menerima rekomendasi dari PDIP.
Kaswadi Razak-Luthfi Halide saat menerima rekomendasi dari PDIP.

Kaswadi Razak Resmi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Soppeng 2020

Pasangan Kaswadi Razak-Luthfi Halide dipastikan akan melawan kotak kosong di Pilkada Soppeng.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kandidat petahana Andi Kaswadi Razak yang berpasangan dengan Lutfi Halide resmi tak punya lawan di Pilkada Soppeng, 9 Desember mendatang.

Duet ini dipastikan bakal berhadapan dengan kolom kosong. Pasalnya, enam dari tujuh parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Soppeng telah memutuskan untuk mengusung Kaswadi Razak-Lutfi Halide.

Kepastian itu diperkuat setelah PDIP mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk sang petahana pada Selasa (11/8/2020). Sebelumnya, hanya PDIP yang menjadi harapan terakhir akan munculnya lawan bagi Kaswadi Razak.

Kini Kaswadi Razak-Lutfi Halide telah diusung oleh koalisi gemuk. Masing-masing Golkar (12 kursi), NasDem (5 kursi), PDIP (5 kursi), Gerindra (3 kursi), PPP (1 kursi), serta PKB (1 kursi).

Kini tinggal tersisa tiga kursi tak bertuan yang dimiliki Partai Demokrat. Namun, hal itu tak berpengaruh sebab minimal dukungan kursi untuk maju di Pilkada Soppeng lewat jalur parpol adalah enam kursi.

"Tinggal satu partai yang belum menyerahkan rekomendasi yaitu Demokrat. Jadi hampir pasti di Soppeng itu kolom kosong," kata Kaswadi Razak, Selasa (11/8/2020).

Meskipun demikian, ketua DPD II Golkar Soppeng itu mengaku tetap siap apapun yang akan dihadapinya. Termasuk berhadapan dengan kolom kosong.

"Kita siap dengan kondisi dan melawan siapapun. Melawan kolom kosong juga kita sangat siap," pungkasnya.

Penulis : Rizal
#Pilkada Soppeng #Kaswadi Razak