Muh. Taufik
Muh. Taufik

Minggu, 09 Agustus 2020 19:16

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan

Senin Besok, Pelajar di Toraja Utara Mulai Masuk Sekolah

Kabupaten Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan telah memperbolehkan sekolah melakukan proses belajar mengajar tatap muka atau belajar di dalam kelas

MAKALE - Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae memperpanjang masa belajar di rumah bagi para pelajar dan mahasiswa di Tana Toraja. Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 221/VIII/2020/Setda tanggal 7 Agustus 2020.

Dalam surat edaran itu, perpanjangan masa belajar untuk satuan pendidikan PAUD, SD/MI, dan SLB hingga tanggal 30 Agustus 2020. Sementara untuk satuan Pendidikan SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Perguruan Tinggi, masa belajar di rumah diperpanjang hingga tanggal 24 Agustus 2020.

Sementara, di Kabupaten Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan telah memperbolehkan sekolah melakukan proses belajar mengajar tatap muka atau belajar di dalam kelas. Hal itu tertuang dalam surat edaran Bupati Toraja Utara nomor 421/0816/Diknas tanggal 4 Agustus 2020.

Berdasarkan surat edaran bupati tersebut, proses belajar mengajar secara tatap muka di kabupaten Toraja Utara mulai dilaksanakan Senin (10/8/2020).

Meskipun sekolah diperbolehkan membuka kembali proses belajar mengajar di kelas, Bupati Kalatiku Paembonan mengingatkan agar sistem pembelajaran tatap muka dilakukan dengan mengacu kepada keputusan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi ini.

Selain itu, syarat-syarat protokol kesehatan harus dipedomani oleh siswa dan tenaga pendidik setelah dibukanya pembelajaran tatap muka.

"Keselamatan dan kesehatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran," kata Kalatiku.

#Toraja Utara #Kalatiku Paembonan