Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 30 Juli 2020 10:24

Desi Rahmadanti senantiasa mengingat perjuangan orang tuanya.
Desi Rahmadanti senantiasa mengingat perjuangan orang tuanya.

Putri Nelayan Kelahiran Ambon ini Lulus Unipa Manokwari dengan Predikat Cumlaude

Seorang gadis kelahiran Ambon, berhasil meraih cumlaude. Tipsnya kata dia, ingat perjuangan orang tua.

MANOKWARI, BUKAMATA - Desi Rahmadanti berhasil meraih prestasi akademik dengan pujian (Cumlaude), pada wisuda virtual tahun akdemik 2019/2020 di Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Rabu, (29/7/2020). IPK-nya, 3,95.

Desi Rahmadanti usai wisuda mengakui, hasil yang dicapainya adalah berkat kerja keras dan doa kedua orang tuanya.

“Peringkat yang tidak diduga itu semua berkat kerja keras maupun semangat ketika mengingat perjuangan dari orang tuanya,” ucapnya.

Dalam hal prestasi, perempuan kelahiran Ambon 21 Desember 1998 ini, menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun. Dia juga pernah meraih juara 3 microteaching dan juara 3 Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat Universitas.

Selain kuliah ada juga kerja sampingan seperti bimbingan belajar (bimbel), guru privat, honor di BPS, ngajar di sekolah bahkan jualan pun ia lakukan, hal itu semata ia lakukan demi meringankan beban orang tuanya, yang berprofesi sebagai nelayan.

Ditanya apa tipsnya sehingga meraih prestasi seperti ini. “Ingat perjuangan orang tua punya susah, karena orang tua bapak bekerja sebagai nelayan sedangkan mama kerja jualan kue, bahkan biasa jualan kue keliling juga. Teringat sih, kadang kalau capek dengan apa yang saya kerjakan, saya ingat kalau mama dengan bapak lebih susah, kadang kalau berat bangun malam untuk belajar ingat lagi bagaimana bapak bangun malam untuk pergi mancing dan mama bangun malam juga buat kue untuk siap dijual," tegasnya.

Jadi, untuk meraih prestasi yang bagus lanjut Desi, kuncinya adalah belajar. Selain belajar, juga harus ingat sama perjuangan orang tua. "Karena mungkin dengan prestasi ini orang tua kita pasti bahagia," pungkasnya.

Penulis: Bahtiar

#Papua #Manokwari