Ulfa
Ulfa

Jumat, 17 Juli 2020 20:47

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid.
Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid.

Alasan di Balik Keputusan PDIP Tentukan Kandidat di 3 Daerah di Sulsel

Di Pilwalkot Makassar, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengusung pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda.

MAKASSAR - DPP PDI Perjuangan mengumumkan kandidat usungannya di 45 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020, Jumat (17/7/2020).

Untuk pengumuman tahap kedua ini, ada tiga daerah di Sulsel yang turut diumumkan. Masing-masing kandidat usungan untuk Pilwalkot Makassar, Pilkada Gowa dan Pilkada Pangkep.

Di Pilwalkot Makassar, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengusung pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Di Gowa mereka mengusung petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni. Sementara di Pangkep, PDIP mengusung duet Abdul Rahman Assegaf-Muammar Muhayang.

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid membeberkan alasan dibalik keputusan DPP memilih mengusung figur-figur tersebut.

"Semua kandidat tersebut mengambil kader kita (PDIP) sebagai calon wakilnya," beber Husain.

Benar saja. Fadli Ananda (Makassar), Abdul Rauf Malaganni Kr Kio (Gowa) dan Muammar Muhayang (Pangkep) memang merupakan kader partai berlambang kerbau moncong putih tersebut.

"Dalam pengumuman virtual ini baru rekomendasi internal dari DPP yang kita serahkan. Tapi rekomendasi dengan format B1-KWK akan segera diserahkan dalam waktu dekat ini," tambah Husain.

Untuk pilkada serentak di Sulsel, PDIP baru mengumumkan kandidat usungannya di lima daerah. Sebelumnya, PDIP juga telah mengumumkan mengusung Tomy Satria Yulianto-HA Makkasau di Pilkada Bulukumba dan Muhammad Basli Ali-Saiful Arif di Pilkada Selayar.

"Daerah lain akan menyusul di tahap ketiga. Soal siapa yang diusung, kita serahkan ke DPP untuk menilai seperti apa. Terutama soal kecukupan partai mereka yang tentu menjadi pertimbangan utama DPP," demikian Husain.

Penulis : Rizal
#PDIP Sulsel #Pilkada Serentak