Redaksi
Redaksi

Minggu, 03 Mei 2020 21:55

Komunitas Jurnalis Berbagi Kembali Salurkan Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Covid-19

Komunitas Jurnalis Berbagi Kembali Salurkan Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Covid-19

Komunitas Jurnalis Berbagi (KAJI), kembali menyasar warga terdampak Covid-19, dengan menyalurkan sembako dan masker.

MAKASSAR, BUKAMATA - Komunitas Jurnalis Berbagi (KAJI) kembali beraksi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan juga meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Mereka membagikan paket sembako di beberapa titik berbeda di kota Makassar, Minggu 3 Mei 2020.

Koordinatir Komunitas Jurnalis Berbagi (KAJI) Echa Panrita Lopi mengatakan, aksi peduli ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari virus Corona, sehingga mereka tidak bisa bekerja di luar rumah seperti biasa.

"Alhamdulilah, pengaluran paket sembako dari Komunitas Jurnalis Berbagi ini yang kesekian kalinya. Selain sembako, kami juga telah membagikan APD ke nakes, paket makanan ke medis maupun warga serta takjil," bebernya.

Redaktur Terkini.id ini menambahkan, untuk pembagian paket sembako pada hari ini di lakukan di beberapa titik seperti Banta-banteang, Jalan Andi Djemma Makassar Kecamatan Rappocini, ke Pallantikang Gowa, dan juga jalan Laiya.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan komunitas kami untuk menyalurkan paketnya. Terima kasih juga kepada Komunitas Ayo Mengaji atas kerjasamanya. Semoga sembako ini bisa meringankan beban saudara saudari kita yang terdampak Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Andi Hajramurni koresponden The Jakarta Post yang juga sebagai salah satu penggagas KAJI mengatakan, aksi berbagi di tengah wabah Corona ini akan menjadi perhatian siapa saja tanpa terkecuali bagi jurnalis.

Ia juga menyebutkan sumber dana dari aksi berbagi ini, berasal dari donasi dari teman-teman jurnalis juga dan masyarakat umum yang merasa terpanggil untuk ikut berbagi melalui gerakan Komunitas Jurnalis Berbagi.

"Pembagiannya kami lakukan dengan mensurvei dulu. Kami pastikan penyaluran sembako ini tepat sasaran. Kami menyasar tukang bentor, daeng becak, sopir pete-pete atau taksi, tukang bangunan, pemulung, dan dhuafa lainnya yang membutuhkan," urainya.

Ia juga menyebutkan paket sembako yang pihaknya berikan, berupa beras, gula pasir, teh, minyak goreng, telur, mi instan, sabun cuci atau sabun mandi dan lainnya.

"Kami masih membuka donasi baik paket sembako ataupun paket buka puasa. Soalnya masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan dari dinas sosial. Masih banyak masyarakat yang teriak-teriak dan curhat kondisinya di tengah Pandemi Covid-19," ujar Ajra.

Ajra juga berharap, masyarakat dapat bahu-membahu membantu kaum dhuafa yang terdampak virus Corona tersebut.

"Ayo, kita bergerak bersama untuk saling meringankan masalah warga prasejahtera di tengah wabah virus corona. Ucapan terima kasih juga kepada rekan-rekan jurnalis yang mau ikut meluangkan waktu dan tenaganya membantu mereka," harapnya.

Diketahui saat ini jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Berbagi ini, di antaranya Makassar Terkini, Koresponden The Jakarta Post, Radar Selatan, radio Raz FM, Upeks, Layar News, Fajar, Rakyatku, Kompas TV, Koran Makassar, BKM dan beberapa relawan lainnya.

#Covid-19

Berita Populer