Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Jumat, 01 Mei 2020 17:12

IST.
IST.

Tutup Pintu Warung Coto Rapat-rapat, Setelah Dibuka Ternyata Ramai

Saat petugas datang warung tersebut tampak ramai. Sejumlah pengunjung tengah asyik menyantap Coto Makassar.

MAKASSAR - Sebuah warung makanan di Kota Makassar digerebek petugas karena tetap beroperasi saat penerapan PSBB yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Dalam sebuah video yang beredar, Satpol PPKota Makassar bersama TNI-Polri mendatangi sebuah warung Coto di Jalan Andalas, Kota Makassar. Dari luar, pintu warung itu tertutup rapat.

Saat tim gabungan membukan pintu warung tersebut, warung tersebut tampak ramai. Sejumlah pengunjung tengah asyik menyantap Coto Makassar.

Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar sudah mengeluarkan kebijakan tentang warung makan hanya bisa melayani masyarakat dengan cara take away atau bawa pulang.

"Kami temukan pemilik warung masih nekat berjualan, apalagi mereka makan dengan berdekatan. Apalagi ini di bulan Ramadhan," kata Kabid Satpol PP Kota Makassar, Imam Hud, Jumat (1/5/2020).

Para pengunjung kemudian diminta berdiri untuk kemudian diperiksa. Sementara para pelayan hanya bisa pasrah melihat kehadiran petugas.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Sebuah warung makanan di Kota Makassar digerebek petugas karena tetap beroperasi saat penerapan PSBB yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Dalam sebuah video yang beredar, Satpol PPKota Makassar bersama TNI-Polri mendatangi sebuah warung Coto di Jalan Andalas, Kota Makassar. Dari luar, pintu warung itu tertutup rapat. Saat tim gabungan membukan pintu warung tersebut, warung tersebut tampak ramai. Sejumlah pengunjung tengah asyik menyantap Coto Makassar Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar sudah mengeluarkan kebijakan tentang warung makan hanya bisa melayani masyarakat dengan cara take away atau bawa pulang. "Kami temukan pemilik warung masih nekat berjualan, apalagi mereka makan dengan berdekatan. Apalagi ini di bulan Ramadhan," kata Kabid Satpol PP Kota Makassar, Imam Hud, Jumat (1/5/2020). Para pengunjung kemudian diminta berdiri untuk kemudian diperiksa. Sementara para pelayan hanya bisa pasrah melihat kehadiran petugas. @humas_satpolppmakassar #bukamatanews #viral #makassar #sulawesiselatan #puasa #ramadhan

A post shared by bukamatanews.id (@bukamatanews) on

#Pemberlakuan PSBB #Makassar