Redaksi
Redaksi

Rabu, 10 Juli 2024 23:40

Miniatur Jembatan Kembar Kabupaten Gowa Memikat di APKASI Otonomi Expo 2024

Miniatur Jembatan Kembar Kabupaten Gowa Memikat di APKASI Otonomi Expo 2024

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang juga Sekretaris Jenderal APKASI, menekankan pentingnya APKASI Otonomi Expo 2024 sebagai platform tahunan untuk mempromosikan potensi dan produk unggulan daerah

JAKARTA, BUKAMATANEWS - Kabupaten Gowa dengan bangga menampilkan ikon khasnya, miniatur Jembatan Kembar, dalam acara bergengsi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2024. Acara yang berlangsung di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), ini juga menghadirkan berbagai produk unggulan UMKM Kabupaten Gowa.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud, menjelaskan bahwa partisipasi Pemerintah Kabupaten Gowa (Pemkab Gowa) pada APKASI Otonomi Expo tahun ini difokuskan pada penampilan miniatur Jembatan Kembar serta sejumlah produk UMKM andalan.

"Pemerintah Kabupaten Gowa menampilkan ikon Jembatan Kembar dan produk-produk UMKM unggulan seperti madu, kopi, dan markisa yang telah diekspor. Selain itu, berbagai jenis keripik hasil binaan beberapa SKPD Kabupaten Gowa juga dipamerkan," ungkap Sofyan Daud setelah Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2024 dan Rakernas XVI APKASI Tahun 2024 serta APKASI Procurement Network Tahun 2024.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang juga Sekretaris Jenderal APKASI, menekankan pentingnya APKASI Otonomi Expo 2024 sebagai platform tahunan untuk mempromosikan potensi dan produk unggulan daerah, guna menarik minat investor dari dalam dan luar negeri.

"Kehadiran Gowa di APKASI Otonomi Expo ini merupakan upaya promosi potensi dan produk unggulan daerah, dengan tujuan menarik investor untuk berinvestasi di Gowa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah serta kesejahteraan para pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Gowa," ujar Adnan Purichta Ichsan.

APKASI Otonomi Expo 2024 diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, BUMN, Lembaga, Swasta, Media, dan UMKM dari seluruh Indonesia. Mereka menampilkan produk-produk unggulan serta potensi daerah masing-masing.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Turut hadir sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama jajaran pengurus APKASI.

Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2024 juga dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, bersama sejumlah pimpinan SKPD dan Sekretaris Desa Se-Kabupaten Gowa. Kehadiran mereka menambah semarak dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Gowa dalam ajang promosi potensi daerah ini.

Dengan semangat kebersamaan dan inovasi, Kabupaten Gowa siap menarik perhatian para investor dan memperkenalkan kekayaan potensialnya di APKASI Otonomi Expo 2024.

#APKASI Otonomi Expo 2024 #Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Berita Populer