Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Rabu, 10 Juli 2024 18:55

Pembangunan jembatan Malango di Toraja Utara telah rampung dan difungsikan oleh masyarakat.
Pembangunan jembatan Malango di Toraja Utara telah rampung dan difungsikan oleh masyarakat.

Dibangun Saat Masa Pemerintahan Gubernur Andi Sudirman, Jembatan Malango Toraja Utara Telah Difungsikan

Jembatan Malango telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Toraja. Sehingga memudahkan dan memperlancar mobilitas masyarakat dengan adanya akses dua jalur di jembatan.

TORAJA UTARA, BUKAMATA – Pembangunan jembatan Malango pada Ruas Rantepao - Sadan - Batusitanduk di Kabupaten Toraja Utara telah tuntas dikerjakan, dan telah difungsikan.

Pembangunan jembatan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. Dimana pembangunannya dilakukan pada tahun 2023 lalu, kala itu didorong oleh Andi Sudirman Sulaiman yang saat itu menjabat sebagai Gubernur.

Andi Sudirman Sulaiman pun pernah melakukan peninjauan progres pembangunan pada bulan Juli 2023 lalu. Hadirnya pembangunan jembatan ini, menindaklanjuti keluhan masyarakat karena kondisi sering terjadi kemacetan parah di jembatan ini. Sehingga dibangun jembatan baru, dan menambah kapasitas jembatan menjadi dua jalur. Selain itu, juga dilakukan perkuatan jembatan eksisting yang sudah ada.

Melalui akun Instagram resminya @andisudirman.sulaiman, memposting kondisi terbaru Jembatan Malango. “Alhamdulillah, pekerjaan pembangunan Jembatan Malango telah tuntas dikerjakan. Pembangunan jembatan ini, menjadi salah satu prioritas kami tahun lalu saat mendapat Amanah,” tulisnya.

Pekerjaan pembangunan jembatan ini sebagai wujud sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat atas dukungan penyediaan lahan hingga pelaksanaan selesai,” tulisnya dalam caption postingannya.

Jembatan ini pun telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Toraja. Sehingga memudahkan dan memperlancar mobilitas masyarakat dengan adanya akses dua jalur di jembatan. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Jembatan Malango #Pemkab Toraja Utara

Berita Populer