Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 11 Juni 2024 16:16

Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad, memantau langsung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan jelang Idul Adha, di Alun-Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali.
Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad, memantau langsung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan jelang Idul Adha, di Alun-Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali.

Pemkab Takalar Gelar Gerakan Pangan Murah, Bantu Masyarakat Jelang Idul Adha

Pasar murah ini bukan hanya sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan antarwarga Kabupaten Takalar.

TAKALAR, BUKAMATA - Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad bersama Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Sri Astuti Thamrin, memantau langsung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan jelang Idul Adha, di Alun-Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam arahannya, Setiawan menyampaikan harapannya bahwa pasar murah ini akan memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat Takalar, khususnya menjelang perayaan Idul Adha. Ia juga mengajak Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar untuk memantau harga sembako di setiap titik, serta mendorong penerapan pasar murah di titik-titik dengan harga paling tinggi.

“Pasar murah ini bukan hanya sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan antarwarga Kabupaten Takalar. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang, menguatkan keterlibatan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

“Dan saya harap pasar murah sebaiknya diterapkan di titik-titik dengan harga sembako yang paling tinggi, guna memastikan aksesibilitas harga yang adil bagi semua lapisan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Sri Astuti Thamrin juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar kembali mengunjungi pasar murah besok, mengingat masih akan ada kegiatan serupa di lokasi yang sama.

Adapun harga sembako yang dijual di tempat ini, cabai rawit yang biasanya mencapai Rp40.000 turun menjadi Rp37.000, harga cabai besar yang biasanya Rp35.000 menjadi Rp27.000, bawang merah Rp35.000 turun menjadi Rp30.000, bawang putih Rp45.000 turun menjadi Rp40.000, Gula pasir Rp18.300 menjadi Rp 17.000, serta harga telur yang biasanya Rp52.000 turun menjadi Rp46.000.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat dalam menghadapi biaya persiapan Idul Adha.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Takalar, Camat Pattallassang, Pimpinan OPD yang terkait, dan tentu saja, masyarakat Kabupaten Takalar. (*)

#Pemkab Takalar #Setiawan Aswad #Gerakan Pangan Murah #Idul Adha

Berita Populer