Hikmah
Hikmah

Kamis, 04 April 2024 16:39

Aisyah Cendekia - Gen Humanity Indonesia Dirikan Dapur Umum di Palestina

Aisyah Cendekia - Gen Humanity Indonesia Dirikan Dapur Umum di Palestina

Aisyah Cendekia Islamic School dan Gen Humanity Indonesia membuka dapur umum di Palestina selama Bulan Suci Ramadan, memberikan paket buka puasa dan sahur sebagai bentuk kepedulian sosial.

MAKASSAR,BUKAMATA - Semangat kepedulian sosial kembali terwujud dalam aksi nyata Aisyah Cendekia Islamic School bersama Gen Humanity Indonesia yang telah membuka dapur umum di Palestina sebanyak 3 kali selama Bulan Suci Ramadan.

Dapur umum dibuka untuk memenuhi kebutuhan buka puasa dan sahur warga Palestina yang mengalami kesulitan akibat dari agresi Israel yang terus berlanjut.

Menurut Direktur Aisyah Cendekia, Syahrul Mubaraq menjelaskan paket buka puasa dan sahur untuk Palestina ini menjadi salah satu program yang bertujuan untuk membangun jiwa sosial yang kuat sejak dini untuk anak-anak.

"Selain bentuk kepedulian kepada warga Palestina, program ini juga membentuk dan membangun jiwa sosial bagi anak-anak," ungkap direktur Aisyah Cendekia Islamic School, sekolah anak dengan jenjang Paud - SD.

Sedang Gen Humanity Indonesia mengatakan bahwa program paket buka puasa dan sahur untuk Palestina ini akan menjadi program reguler sepanjang tahun khususnya setiap Bulan Ramadan, program-program Gen Humanity akan melibatkan anak-anak, pelajar dan mahasiswa sebagai pemeran utama dalam aksi-aksi kemanusiaan.

Aisyah Cendekia bersama Gen Humanity berhasil mengumpulkan donasi Rp. 32.405.000 dan didistribusikan dalam bentuk paket buka puasa dan sahur untuk Palestina.

"Tak lupa Kami ucapkan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur khususnya orang tua peserta didik Aisyah Cendekia Islamic School atas dukungannya dalam program ini, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua dan jadi saksi keperpihakan kita semua untuk Palestina di akhirat nanti," ungkap Direktur Aisyah Cendekia.

#Aisyah Cendekia Islamic School #Ramadan #Dapur umum #Palestina

Berita Populer