Hikmah
Hikmah

Selasa, 05 Maret 2024 10:42

ilustrasi demonstrasi
ilustrasi demonstrasi

Polisi Turunkan Ribuan Personel Amankan Demo di Depan Gedung DPR/MPR Hari Ini

Ribuan polisi siaga untuk mengamankan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, sementara anggota DPR memulai masa sidang IV tahun sidang 2023-2024. Simak perkembangan demo dan sidang paripurna hari ini.

BUKAMATA - Sejumlah elemen masyarakat bersiap untuk menggelar demonstrasi" href="https://bukamatanews.id/tag/demonstrasi">demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR pada siang hari ini 5 Maret2024 . Dalam rangka mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut, ribuan polisi telah dikerahkan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan bahwa sebanyak 3.929 personel akan diterjunkan untuk memastikan keamanan selama aksi tersebut.

Personel tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan instansi terkait lainnya.

Aksi unjuk rasa ini melibatkan elemen masyarakat, mahasiswa, pelajar, serta poros buruh, yang menyampaikan sejumlah agenda terkait hasil Pemilu 2024.

Sementara itu, di sisi lain, anggota DPR akan memulai masa sidang IV tahun sidang 2023-2024 pada hari ini (5/3). Masa sidang akan dimulai dengan sidang paripurna sebagai tanda berakhirnya reses yang berlangsung sejak Februari (7/2).

Sidang paripurna dijadwalkan akan dimulai pukul 09.30 WIB dan akan dilanjutkan dengan pelantikan penggantian antarwaktu anggota DPR RI sisa masa jabatan 2019-2024.

#Demo #Demonstrasi #Gedung DPR/MPR #Polisi #keamanan #Aksi unjuk rasa #anggota DPR #sidang paripurna #Reses

Berita Populer