Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Minggu, 11 Februari 2024 16:18

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan apel pengecekan personel beserta perlengkapan dan kendaraan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Minggu, 11 Februari 2024.
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan apel pengecekan personel beserta perlengkapan dan kendaraan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Minggu, 11 Februari 2024.

Brimob Bone Gelar Apel Pengecekan Personel dan Perlengkapan, Ini Instruksi Danyon Ichsan

Batalyon C Pelopor akan mengamankan jalannya proses pemungutan suara Pemilu 2024 di empat Polres wilayah back up Batalyon C Pelopor diantaranya Polres Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

BONE, BUKAMATA - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan apel pengecekan personel beserta perlengkapan dan kendaraan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Minggu, 11 Februari 2024.

Apel pengecekan yang dilaksanakan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kelurahan Ta', Kecamatan Tanete Riattang ini dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Darfin Tahrir, S.H.

Dalam arahannya saat apel yang diikuti oleh seluruh personel Brimob Bone yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 tersebut, Wadanyon C Pelopor menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan terakhir atau final check sebelum personel berangkat ke wilayah tugas masing-masing.

"Terkait kesiapan kita menjelang pemberangkatan menuju tempat tugas besok (Senin,12/02/24, Red) saya minta hari ini di cek betul semua perlengkapan baik itu perlengkapan pribadi maupun dinas demi kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024," ujar AKP Darfin.

Wadanyon C juga mengingatkan agar selama melaksanakan pengamanan Pemilu, personel yang terlibat wajib mengikuti SOP yang berlaku dan menghindari pelanggaran sekecil apapun, utamanya yang berkaitan dengan sikap netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

"Terkait dalam pelaksanaan tugas, aplikasikan apa yang telah rekan-rekan laksanakan dalam latihan, baik itu penanganan unjuk rasa, pengamanan Kantor KPU, Bawaslu, maupun manakala dalam situasi tertentu rekan-rekan diperintahkan untuk melaksanakan Escape (Penyelamatan) terhadap orang maupun barang yang dianggap penting, rekan-rekan harus siap," sambungnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor akan mengamankan jalannya proses pemungutan suara Pemilu 2024 di empat Polres wilayah back up Batalyon C Pelopor diantaranya Polres Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

"Sesuai permintaan dari Polres jajaran dan hasil rapat serta arahan pimpinan selain memback up satuan kewilayahan kami juga menyiapkan satu kompi untuk mengantisipasi situasi kontigensi dalam hal ini sebagai Power On Hand Kapolda Sulsel yang siap digerakkan untuk menanggulangi situasi kontijensi dan juga siap membackup Polda-Polda lain apabila terjadi peningkatan eskalasi situasi Kamtibmas, " ungkap Danyon Ichsan.

Orang nomor satu di Brimob Bone ini juga berpesan kepada masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 February 2024 mendatang.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mempunyai hak pilih, mari gunakan hak pilih anda, jangan Golput karena suara anda akan menentukan masa depan negara kita, dan yang lebih penting lagi mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan aman dan damai untuk Indonesia lebih baik," pungkas Komandan yang akrab disapa Danyon Tindizzz ini. (*)

#Brimob Bone #Polda Sulsel #Pemilu 2024