Hikmah
Hikmah

Jumat, 01 Desember 2023 15:01

Pemkot Makassar Gelar MTQ Rong 2023: Lomba Tilawatil Qur'an Ana' Lorong dengan Hadiah Rp 1 Miliar

Pemkot Makassar Gelar MTQ Rong 2023: Lomba Tilawatil Qur'an Ana' Lorong dengan Hadiah Rp 1 Miliar

"Kami menyediakan total hadiah sebesar Rp 1 Miliar bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik," ujar Muhammad Syarif

MAKASSAR, BUKAMATA - Pemerintah Kota Makassar mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur'an Ana' Lorong dalam rangka MTQ Rong 2023.

Kabag Kesra Kota Makassar, Muhammad Syarif, mengungkapkan bahwa acara ini mencakup beragam kegiatan, termasuk mudabaqah tilawatil, tafsir kaligrari, qirqat, tartil, dan cerdas cermat.

"Kami menyediakan total hadiah sebesar Rp 1 Miliar bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik," ujar Muhammad Syarif pada Jumat (1/12/2023).

Sebanyak 322 peserta dari berbagai kecamatan di Makassar akan bersaing dan memberikan penampilan terbaik mereka dalam setiap lomba.

"Setiap kecamatan akan mengirimkan kafilah terbaiknya untuk meraih prestasi tertinggi," jelas Syarif.

Tidak hanya itu, Kesra Makassar juga melibatkan para tuna netra yang memiliki kemampuan istimewa dalam membaca Al Quran.

"Keterlibatan tuna netra dalam tilawah dan hafalan menjadi salah satu bentuk keberagaman yang kita apresiasi," ungkapnya.

Syarif menekankan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan jangka panjang, yakni menciptakan kafilah-kafilah berkualitas yang dapat mengharumkan nama Kota Makassar.

"Kami berharap kafilah yang terpilih dapat mewakili Kota Makassar dengan baik di MTQ Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Takalar pada tahun 2024," tambahnya.

Pusat kegiatan MTQ Rong ini berlokasi di Jalan Minasaupa, Rappocin Makassar, melibatkan beberapa tempat seperti Masjid Darul Muttaqin, Ulul Ilmi, Al Muhajirin, Al Ansar, Darul Falah, dan MAN 2 Makassar. Acara berlangsung dari 1 hingga 3 Desember, Jumat hingga Minggu 2023.

 

#Pemkot Makassar #MTQ rong