Majelis Umum PBB Desak Israel Berhenti Jajah Palestina
19 September 2024 10:06
Jenny dengan bangga menyebutkan bahwa setelah rebranding ini, nasabah OCBC Indonesia dapat memanfaatkan kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara.
MAKASSAR,BUKAMATA – Setelah perubahan namanya yang terakhir pada tahun 2008 lalu, Bank OCBC NISP kembali mengubah merek, logo dan tagline mereka.
Bank OCBC NISP yang telah berusia 82 tahun tersebut kini hadir dengan merk dagang baru mereka, OCBC. Sejalan dengan logo baru, tagline baru diperkenalkan yaitu "For now, and beyond" (Terus Bersama, Melaju Jauh).
Perubahan nama ini efektif sejak 14 November 2023 di seluruh Indonesia, termasuk di Makassar. Meskipun terjadi perubahan nama dan logo, status hukum bank tetap PT Bank OCBC NISP Tbk.
Makassar menjadi kota terkahir di Indonesia yang dikunjungi OCBC untuk memperkenalkan wajah baru mereka. Olehnya pada Rabu 29 November OCBC Indonesia menggelar Media Gathering untuk memperkenalkan identitas baru mereka.
National Network Head OCBC Indonesia, Jenny Hartanto di hadapan para wartawan mengatakan, perkenalan merek dan logo baru ini menandai komitmen Bank OCBC Indonesia untuk meningkatkan layanan ke tingkat global, menyajikan produk dan layanan yang lebih komprehensif dengan kapabilitas global dan nilai lokal.
Jenny dengan bangga menyebutkan bahwa setelah rebranding ini, nasabah OCBC Indonesia dapat memanfaatkan kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara.
Melalui sinergi ini, OCBC Indonesia dapat menyediakan beragam produk dan layanan perbankan serta non-perbankan dengan akses ke pasar regional dan global.
"Selama lebih dari 82 tahun, OCBC Indonesia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia. Dengan kapabilitas global dari sinergi dengan OCBC Group, kami memperkuat komitmen kami sebagai mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia." jelas Jenny.
Jangkauan dan Manfaat Lebih Luas
Perubahan merek ini, Lanjut Jenny memberikan peluang bagi nasabah OCBC Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan transaksi pada jaringan OCBC Group di berbagai negara.
"Kami siap mendukung perjalanan keuangan individu, dan membantu pertumbuhan berkelanjutan perusahaan Indonesia mulai dari UMKM hingga perusahaan besar lainnya yang bermitra dengan kami," katanya.
Penawaran Spesial Bagi Nasabah
Jenny memaparkan bahwa penguatan sinergi dengan OCBC Group memberikan manfaat lebih banyak bagi nasabah individu maupun bisnis. Misalnya untuk nasabah individu, diberikan penawaran eksklusif di dalam dan luar negeri untuk transaksi di berbagai merchant terkemuka.
"Tarik tunai tanpa biaya di semua ATM OCBC Group di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Hong Kong. Selain itu, nasabah pemegang Kartu Global Debit dapat melakukan tarik tunai dan pembayaran bebas konversi di ATM luar negeri untuk 11 mata uang asing," jelas Jenny. .
Selain itu, masih untuk nasabah pribadi, ada pula program cashback, penjemputan eksklusif di Bandara Singapura, dan akses ke OCBC Premier Center di Singapura dan Malaysia untuk nasabah Premier Banking dan Private Bank.
"Sementara itu dari segi teknologi dan keamanan bertrasaksi kami memberikan kemudahan akses layanan Premier Banking di Singapura dan perencanaan pewarisan kekayaan untuk nasabah Private Bank," tambahnya.
Di sisi lain, untuk nsabah bisnis, OCBC Indonesia membuka peluang layanan perbankan regional bagi pengembangan bisnis di jaringan OCBC Group. membuka akses produk dan layanan bisnis, penerbitan bank garansi, dan Letter of Credit di negara jaringan OCBC Group.
"Selain itu kami juga membuka peluang kolaborasi lintas negara dalam OCBC One Connect Series. Dan pastinya sebagai komitmen pengembangan UMKM di Indonesia kami memberikan kesempatan bagi UMKM Indonesia untuk berpartisipasi dalam penghargaan internasional OCBC Group," tegas Jenny.
Kantor Cabang Berkonsep "Premium Guest House"
Di Makassar, Bank OCBC Indonesia menghadirkan inovasi dalam layanan perbankannya dengan menyulap kantor cabang mereka dengan mengusung konsep "Premium Guest House" (PGH)
Region Head OCBC Indonesia, Kurtanto Shianto mengatakan, sejalan dengan pergeseran nilai fungsi transaksi di kantor cabang yang mulai diambil alih oleh aplikasi berbasis interner, konsep ini dirancang untuk memberikan pengalaman perbankan berbeda.
"Kami senang dapat berada di samping nasabah kami dalam mencapai aspirasi keuangan mereka. Di Makassar, kantor cabang kami dengan konsep Premium Guest House menyajikan layanan perbankan premium dengan kehangatan dan kesahabatan bersama Relationship Manager yang kompeten," tutup Shianto.
Dengan adopsi konsep PGH, Bank OCBC Indonesia tidak hanya menawarkan layanan perbankan yang canggih tetapi juga menciptakan lingkungan yang nyaman dan akrab bagi nasabah.
Pegawai yang kompeten siap membantu dan memberikan pelayanan terbaik dalam merencanakan dan mencapai tujuan keuangan nasabah.
Pengalaman Premium di PGH mencakup ruang transaksi yang nyaman, fasilitas pertemuan eksklusif, serta beragam program dan acara spesial untuk mempererat hubungan dengan nasabah.
Inovasi ini sejalan dengan komitmen Bank OCBC Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih dari sekadar transaksi, melainkan sebuah kemitraan yang berkelanjutan untuk mencapai kesuksesan finansial bersama.
19 September 2024 10:06
19 September 2024 08:46
19 September 2024 08:35
19 September 2024 08:08
19 September 2024 07:18
19 September 2024 08:46
19 September 2024 08:08
19 September 2024 07:18
19 September 2024 08:35
19 September 2024 10:06