
Pesaing Tiktok asal India Roposo Masuk Pasar Indonesia, Target Pasar E Commerce
Dalam waktu lima bulan terakhir, platform ini telah menguji lebih dari 40 siaran langsung setiap hari melalui Glance, platform lock screen pintar dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.
BUKAMATA - Pesaing TikTok asal India, Roposo, resmi meluncurkan bisnisnya di Indonesia . Roposo memperkenalkan platform social commerce yang dirancang untuk mengubah ekosistem konten Indonesia melalui pengalaman siaran langsung yang interaktif bagi konsumen, kreator, merek, dan pengiklan.

"Konsumen menginginkan pengalaman live yang memungkinkan mereka tetap terhubung dengan tren terbaru dan menjadi bagian dari percakapan luas di sekitar mereka," kata Senior Vice President & GM Roposo, Mansi Jain seperti dilansir dari katadata.co.id
Roposo telah diluncurkan secara soft di Indonesia pada Februari 2023 dan hadir sebagai aplikasi di Android Play Store dan Apple App Store.
Dalam waktu lima bulan terakhir, platform ini telah menguji lebih dari 40 siaran langsung setiap hari melalui Glance, platform lock screen pintar dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.
Platform Roposo menawarkan pengalaman menonton siaran langsung yang interaktif, meliputi beragam topik mulai dari hiburan, fesyen, gaya hidup, hingga keuangan.
Selain untuk konsumen, Roposo juga memberikan kesempatan bagi kreator konten untuk berkembang, membangun merek, dan mendapatkan penghasilan melalui mentorship serta bimbingan yang disediakan platform.
Sementara itu, perusahaan juga telah menunjukkan minat untuk memperluas ke ranah e-commerce atau social commerce di Roposo.
Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia, menegaskan komitmen Roposo untuk mematuhi regulasi pemerintah terkait jual beli di platform media sosial. Meskipun demikian, Roposo optimis akan potensi pasar di Indonesia yang dinilai sangat baik untuk pertumbuhan platform tersebut.
Rencananya, Roposo juga akan mengakuisisi lebih banyak kreator konten di Indonesia, menunjukkan komitmen dalam membantu kesuksesan para konten kreator di negara ini.
Setelah Indonesia, Roposo berencana untuk memperluas jangkauannya ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Jepang, dan wilayah lain di masa mendatang. Glance sebagai induk perusahaan, didukung oleh InMobi Group, Jio Platforms, Google, dan Mithril Capital, terus berupaya menghadirkan inovasi di ranah teknologi konsumen.
News Feed
Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas OPD Lewat Bimtek Arsitektur SPBE
23 Oktober 2025 19:40
Kurang dari 24 Jam, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Bontocani Bone
23 Oktober 2025 17:54
13.224 PPPK Kemenag Dilantik, Termuda Usia 20 Tahunan
23 Oktober 2025 17:47